• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 23 Juli 2014
Tribunnews.com

Masuki Perdagangan Bebas, Mental Wirausaha Perlu Ditingkatkan

Sabtu, 4 Mei 2013 16:23 WIB

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bangsa Indonesia diingatkan agar jangan hanya menjadi penonton di era perdagangan bebas ASEAN yang realisasinya tinggal beberapa tahun lagi.

Menurut pengusaha muda Kevin Wu dalam acara launching buku Personal Succes Cockpit di Axa Tower, Kuningan, Jakarta Selatan, pemerintah bersama para pengusaha harus bisa menguatkan mental bangsanya sehingga tidak hanya jadi penonton, tapi juga pemain.

"Era perdagangan bebas sebentar lagi. Ini pekerjaan penting bagi pemerintah dan para pengusaha untuk menyiapkan bangsanya menghadapi era baru. Keduanya harus bisa menyiapkan penduduk menghadapi era persaingan bebas itu," kata Kevin dalam keterangan persnya, Sabtu (4/5/2013).

Dikatakannya, salah satu yang harus ditumbuhkan kepada seluruh warga negara adalah mental berwirausaha. Pekerjaan ini, kata Kevin, juga menjadi menjadi program kalangan pengusaha dan bukan hanya pemerintah.

"Kami di KADIN dan banyak organisasi sosial banyak mengangkat isu-isu berwirausaha. Itu sebagai pilihan alternatif supaya tidak menggantungkan hidup menjadi pekerja," cetusnya.

"Dengan begitu kekayaan alam yang melimpah bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh bangsa sendiri, dan kita tidak hanya menonton bangsa lain mengeruk untung dari kekayaan alam kita itu," tambahnya.

Sementara itu, penulis buku Personal Succes Cockpit, Frans Budi Pranata, mengatakan salah satu agenda menumbuhkan semangat berwirausaha, pihaknya akan melakukan seminar besar di Jakarta 22 Juni mendatang dengan tema '8 Succesfull People, 8 Great Ways'.

"Kami akan menghadirkan delapan tokoh sukses untuk membagikan pengalamannya. Sehingga mereka bisa menyebarkan virus-virus keberhasilan. Dengan begitu dua tahun mendatang bangsa kita lebih siap menghadapi era perdagangan bebas," jelasnya.

Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Hendra Gunawan
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas