Sabtu, 29 November 2014
Tribunnews.com

Boediono: Inflasi Penyakit yang Harus Dijaga

Rabu, 8 Mei 2013 12:33 WIB

Boediono: Inflasi Penyakit yang Harus Dijaga
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Wakil Presiden RI Boediono memberikan sambutan pada penutupan Indonesia-Japan Innovation Convention (IJIC) 2012 di Sasana Budaya Ganesha, Jalan Tamansari, Kota Bandung, Minggu (2/12/2012). Acara yang digelar dari Jumat (30/11) ini menghadirikan karya-karya inovasi Jepang dan Indonesia dengan tujuan untuk meningkatkan hubungan kerjasama kedua negara. (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Presiden Boediono menilai inflasi di Indonesia bagaikan sebuah penyakit.

"Kalau dalam menjaga inflasi membutuhkan seluruh peranan baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah. "Inflasi Penyakit yang harus kita jaga jangan sampai tidak terkendali," ujar Boediono, di Rakornas Bank Indonesia IV, Rabu (8/5/2013).

Boediono mengatakan, dalam mengendalikan inflasi adalah kepentingan bersama, karena hal itu akan menentukan postur anggaran negara. Sedangkan anggaran negara diperuntukan untuk seluruh masyarakat. "Inflasi untuk menjaga kesejahteraan masyarakat daerah," ungkap Boediono.

Lebih lanjut Boediono menjelaskan, kepentingan menjaga inflasi akan dibantu oleh Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID). Dengan begitu seluruh inflasi di daerah bisa terpantau oleh pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten kota.

"Ini motivasi bagi berjalannya TPID di daerah untuk waktu-waktu mendatang yang memecahkan masalah adalah tindakan, mekanisme follow up itu yang penting," ungkap Beodiono.

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: sanusi

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas