• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 21 Oktober 2014
Tribunnews.com

Harga Emas di Pekanbaru Mulai Merangkak Naik

Kamis, 9 Mei 2013 22:24 WIB
Harga Emas di Pekanbaru Mulai Merangkak Naik
TRIBUNKALTIM/NEVRIANTO HP/NEV
Ilustrasi

TRIBUNNEWS.COM, PEKANBARU - Harga emas di sejumlah toko emas di Pekanbaru mulai merangkak naik, meski sebelumnya sempat anjlok. Padahal akhir Januari lalu, harga logam mulia ini berada di posisi tertinggi Rp 1.370.000 per emas (1 emas sama dengan 2,5 gram).

Pantauan Tribun, Kamis (9/5/2013), harga emas di Toko Mas Sumatera, Kompleks Plaza Sukaramai, Pekanbaru mencapai Rp 1.160.000 per emas untuk emas 24 karat (99 persen). Harga tersebut berlaku belum dalam bentuk perhiasan. Harga untuk emas perhiasan biasanya ditambah dengan upah sesuai dengan tingkat kesulitan perhiasan yang dibuat. Harga ini naik Rp 10 ribu dari hari sebelumnya.

Kemudian untuk emas 75 persen (22 karat), dijual dengan harga Rp 415 ribu per gram. Sebelumnya, harga emas 22 karat ini, dijual dengan harga Rp 410 ribu per gram, jadi kenaikannya hanya Rp 5 ribu.

Sedangkan untuk emas 70 persen (22 karat), juga mengalami kenaikan sebesar Rp 5.000 dari hari sebelumnya. Kemarin, harga emas 22 karat ini dijual dengan harga Rp 360 ribu per gramnya. "Untuk harga emas dalam satu minggu ke depan, belum bisa diprediksi apakah naik atau turun, karena harga emas dunia belum stabil," tutur Pengelola Toko Mas Sumatera, Veri kepada Tribun.

Kurang stabilnya harga emas dunia, kata Veri, diakibatkan kebutuhan emas dunia meningkat. "Saat ini kebutuhan emas meningkat. Jadi dampak dari kebutuhan itu, membuat harga emas tidak stabil," ujarnya.

Meningkatnya kebutuhan emas, tambah Veri, juga bisa dilihat dari meningkatnya pembeli pada saat sekarang ini, dibandingkan pembeli pada 2 bulan lalu. "Saat ini, di toko emas yang saya kelola, jumlah pembelinya meningkat 25 persen. Sedangkan yang menjual, sama sekali tidak ada," ungkapnya.

Eni (29), pembeli emas di Toko Mas Sumatera mengakui bahwa saat ini adalah momen terbaik  untuk membeli emas, karena harga emas sudah mulai turun dibandingkan 2 bulan lalu. (cr2)

Editor: Hendra Gunawan
0 KOMENTAR
1767442 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas