Sabtu, 20 Desember 2014
Tribunnews.com

Kartu Siswa Berfungsi ATM

Rabu, 15 Mei 2013 00:39 WIB

Kartu Siswa Berfungsi ATM
Istimewa
Siswa SD Babussalam memamerkankan kartu siswa yang juga berfungsi sebagai ATM Bank Bukopin 

TRIBUNNEWS.COM, PEKANBARU -- Bank Bukopin kembali melakukan kerjasama dengan lembaga pendidikan untuk co branding kartu siswa yang berfungsi sebagai ATM. Kali ini kerjasama  serupa  yaitu dengan Yayasan Syekh Abdul Wahab Rokan SD Babussalam Pekanbaru.

Penyerahan kartu dilakukan secara simbolis bertepatan dengan acara upacara bendera, Senin (13/5) pagi di halaman SD Babussalam Pekanbaru yang dihadiri langsung oleh Kepala Sekolah  Mahbubin Nashiri S IP, ME, para guru beserta peserta didik. Sedangkan dari Bukopin Pekanbaru,   diwakili oleh Manager Bisnis Mikro Dony Valiandra, didampingi team FO, yaitu Ismail Marjuki Daulay, Claudya Chintya F,dan Irhaz Mardiati.

Demikian Dony yang mewakili Pimpinan Bank Bukopin sangat berterima kasih atas kerja sama yang telah terbina, mudah-mudahan dengan adanya kerja sama co-branding kartu siswa beserta tabungan akan menjalin silaturahmi antara Bukopin dan SD Babussalam.

Diharapkan bisa menumbuhkan bibit-bibit penabung sejak dini yang akan dibina nantinya melalui program saving day Bank Bukopin  yaitu kunjungan petugas Bukopin ke sekolah dalam rangka melayani transaksi anak-anak serta lingkungan sekolah dalam melakukan penyetoran atau menabung.

"Sesuai izin dari pihak sekolah petugas Bank Bukopin akan membuka counter kecil  atau bank mini untuk menerima setoran peserta didik. Kegiatan ini akan kami laksanakan rutin  setiap Minggu tepatnya pada hari Selasa di SD Babussalam. Jadi anak-anak tidak perlu bersusah payah ke Bank Bukopin, karena setoran mereka akan dijemput oleh petugas langsung," papar Dony dalam keterangan tertulis yang diterima Tribun, Selasa (14/5/2013).

Kepala Sekolah SD Babussalam Mahbubin Nashiri S. IP , M.E  sangat menyambut baik dengan adanya Kerjasama yang terjalin dengan pihak Bukopin. Mahbubin juga mendukung  program saving day, karena menurutnya, menabung adalah kebiasaan yang mendidik apalagi dimulai sejak usia dini. Pihak sekolah memberikan support kegiatan ini dari awal pembukaan rekening hingga  kartu siswa co-branding itu terbit. Karena kerja sama ini tidak hanya untuk kalangan siswa namun  para guru dan juga staf SD Babusalam juga bisa memanfaatkan kegiatan ini untuk menabung dan membuka rekening dan juga mendapatkan kartu co-branding.

"Kami akan  menyediakan waktu dan tempat dan akan mengarahkan anak-anak untuk menabung sehingga kegiatan saving day ini berjalan lancar dan efektif. Anak-anak serta para guru bisa memanfaatkan kegiatan ini untuk menabung secara rutin sesuai jadwal yang telah disepakati. Dan semoga kerja sama ini bisa di tingkatkan sehingga  menjalin silaturrahmi antara pihak Yayasan Syekh Abdul Wahab Rokan dan Pihak Bank Bukopin," ujar Mahbubin.

Untuk mendapatkan kartu ini sangatlah mudah, cukup dengan buka rekening Tabungan Siaga di Bank Bukopin. Siswa dan guru akan mendapatkan kartu co - branding yang juga berfungsi sebagai kartu identitas SD Babussalam. Demikian penjelasan Ismail Marjuki salah satu Team FO Bank Bukopin.

Menurut Ismail, Tabungan Siaga yang mereka dapatkan selain di-cover asuransi jiwa secara otomatis bebas premi dan keunggulan dari ATM co-branding Bukopin antara lain , transaksi bisa di lakukan di Jaringan ATM Bersama dan  BCA prima. Selain itu memiliki fasilitas SMS banking, dan internet banking, pembayaran tagihan rutin seperti pembayaran handphone, telepone, listrik, untuk pembelian pulsa  dan transfer ke bank Lain.

Sama dengan kartu ATM biasa, kartu co branding ini juga memiliki fasilitas gratis tarik tunai di ATM yang bekerja sama sesuai dengan syarat dan ketentuan berlaku. Adapun sekolah yang telah bekerjasama dengan Bukopin  dalam co-branding kartu siswa diantaranya  MAN 1 Pekanbaru, SMA 1 Pekanbaru, SMK Farmasi Ikasari UR, SMA Cendana, SMP Al-Azhar, SMA plus Pekanbaru, dan Stikes PMC. (rls)

Editor: Hendra Gunawan

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas