• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 25 Oktober 2014
Tribunnews.com

BCA Syariah Perluas Pembiayaan UMKM

Kamis, 16 Mei 2013 10:32 WIB
BCA Syariah Perluas Pembiayaan UMKM
net

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bank Central Asia (BCA) Syariah terus mengembangkan beragam solusi perbankan. Kali ini, mereka menyasar usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) serta koperasi, sebagai mitra untuk menyalurkan pembiayaan.

Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja, menyebut, pola kerja sama ini menjadi bentuk realisasi solusi perbankan yang diberikan BCA melalui BCA Syariah dalam hal pembiayaan usaha koperasi.

"Semua ini sekaligus menunjukkan komitmen kami untuk selalu menjadi bank yang senantiasa di sisi nasabah, dengan menghadirkan berbagai solusi perbankan termasuk di dalamnya pembiayaan usaha koperasi," ujarnya.

Satu contoh nyata realisasi tersebut adalah penandatanganan perjanjian kerja sama dengan Koperasi BMT - UGT (Baitul Mal wal Tamwil - Usaha Gabungan Terpadu) Sidogiri. Kali ini dalam hal pemberian fasilitas pembiayaan.

Pengesahan kerja sama tersebut dilakukan kemarin oleh BCA Syariah diwakili Direktur Utama BCA Syariah, Yana Rosiana serta dari Mahmud Ali Zain, - Ketua BMT-UGT Sidogiri, di Kantor Pusat BCA, Jakarta, Rabu (15/5/2013).

Pola yang dilakukan adalah dengan memberikan fasilitas pembiayaan berupa line facility PMK Musyarakah atau executing (revolving) sebesar Rp 30 miliar. Pembiayaan tersebut digunakan untuk penyaluran pembiayaan kepada anggota maupun calon anggota Koperasi Jasa Keuangan Syariah (KJKS) BMT UGT Sidogiri. Selain itu sebagai tambahan modal pengembangan unit-unit usaha.

Yana menegaskan, melalui pola seperti ini, BCA Syariah mewujudkan peran aktifnya, tidak hanya menyalurkan pembiayaan untuk nasabah korporasi. Secara umum, pembiayaan BCA Syariah pada 2012 menjadi Rp 1 triliun atau tumbuh sebesar 48 persen dibanding tahun sebelumnya.

Penulis: Nurfahmi Budi
Editor: sanusi
0 KOMENTAR
1791461 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas