• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 25 April 2014
Tribunnews.com

Bank Bengkulu Diharapkan ada di DKI Jakarta

Minggu, 19 Mei 2013 22:19 WIB
Bank Bengkulu Diharapkan ada di DKI Jakarta
ist

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bank Bengkulu tetap mengupayakan wacana mendirikan perwakilannya di DKI Jakarta. Ini semua lantaran beberapa tokoh dan masyarakat Bengkulu di Jakarta mendesak berdirinya Bank Bengkulu di Ibukota.

Dirut Bank Bengkulu Wimran Ismaun mengatakan, masyarakat Bengkulu yang ada di Jakarta dan sekitarnya tercatat mencapai 2.000 orang. Mereka mulai dari pengusaha, wiraswasta, karyawan swasta, Pegawai Negeri Sipil (PNS) hingga mahasiswa.

''Itu berarti, dengan kehadiran Bank Bengkulu di Jakarta, warga Bengkulu yang ada di Ibukota akan selalu mengingat untuk membangun kampung halamannya melalui dana yang dihimpun dan diputar Bank Bengkulu,'' ungkap Wimran Ismaundi di sela-sela acara sarasehan Warga Bengkulu di Jakarta, Minggu (19/5/2013).

Menurutnya, sebagai provinsi yang masuk dalam kategori daerah yang sedang membangun, Bengkulu membutuhkan invetasi yang tidak sedikit. Tidak mungkin hanya mengandalkan APBD atau APBN.

''Disitulah peran Bank Bengkulu untuk dapat memutar uang dari warganya yang berada di Jakarta kemudian disalurkan kepada warga Bengkulu yang berinvestasi atau berusaha membutuhkan permodalan baik yang ada di Jakarta maupun di daerah asalnya,'' ujarnya.

Sementara, tokoh masyarakat yang juga salah satu pendiri Provinsi Bengkulu, Muhibah Gani dalam sarasehan mengatakan cita-cita para pendiri provinsi Bengkulu sudah sejak lama menginginkan ada Bank Bengkulu di Jakarta. Karena untuk membangun daerah diperlukan modal.

"Kami akan mengajak warga Bengkulu di Jakarta untuk mendukung kehadiran Bank Bengkulu di Jakarta," katanya.

Muhibahj Gani menambahkan, dengan kehadiran Bank Bengkulu di Jakarta dapat menawarkan produk-produk perbankan yang inovatif dan tidak hanya konvensional yang dapat memberikan daya tarik buat warga Bengkulu khususnya, dan nasabah pada umumnya.

Editor: Toni Bramantoro
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1804061 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas