• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 2 Agustus 2014
Tribunnews.com

Es Jamu Cak Bejo Cari Mitra Bisnis

Rabu, 22 Mei 2013 17:23 WIB
Es Jamu Cak Bejo Cari Mitra Bisnis
net
ilustrasi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Minuman jamu seyogyanya disajikan hangat. Namun, pebisnis kuliner, Faib Farib di Pasuruan, Jawa Timur membuat inovasi.

Ia menawarkan minuman es jamu agar bisa lebih diterima semua kalangan. Produk inovasi tersebut bertajuk Es Jamu Cak Bejo.

Nama tersebut diambil dari panggilan akrab Faib, yakni Cak Bejo. Usaha tersebut dirintis dua tahun silam. Rasa jamu yang ia tawarkan memang agak berbeda dengan jamu pada umumnya. Ia mengaku membuat racikan sendiri, dari campuran jahe, kapulaga, gula merah, dan bumbu rahasia lainnya.

"Kelebihan jamu ini enak dinikmati dalam segala kondisi. Jika hari sedang panas, penyajiannya lebih segar karena menggunakan es. Namun, jika sedang dingin, bisa disajikan tanpa es," papar Faib. Es Jamu Cak Bejo dibanderol mulai Rp 3.000 hingga Rp 3.500 per gelas.

Supaya lebih dikenal dan cepat berkembang, sejak awal tahun ini, ia mulai membuka tawaran kemitraan. Untuk menjadi mitra Es Jamu Cak Bejo, investasinya relatif terjangkau. Anda cukup merogoh kocek Rp 2 juta.

Dengan jumlah tersebut Anda bisa mendapat bahan baku untuk 200 gelas jamu. Bahan baku berbentuk cairan yang bisa diseduh, mirip seperti jamu. Namun, karena tidak menggunakan bahan pengawet, Faib bilang, racikan jamu ini hanya tahan sekitar dua minggu.

Setiap mitra diwajibkan untuk membeli bahan baku dari Faib. Minimal pemesanan 15 kg. Kata Faib, bahan baku tidak dikirimkan lewat jasa pengiriman supaya tidak pecah atau bocor. Ia akan mengirimkan paket langsung. "Makanya, mitra sebaiknya memesan sekaligus banyak untuk menekan biaya pengiriman," ujarnya.

Menurut Faib, dari setiap gelas jamu yang terjual, mitra bisa mendapat untung hingga 50 persen. "Jika setiap harinya terjual 100 gelas, maka dalam sebulan bisa mendapat omzet Rp 4,5 juta," proyeksinya.

Apabila berjalan sesuai target, maka mitra ditargetkan sudah bisa balik modal dalam waktu sebulan.(Pravita Kusumaningtias/Kontan)

Editor: sanusi
Sumber: Kontan
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1816982 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas