• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 20 April 2014
Tribunnews.com

Freeport Beri Beasiswa Anak Korban Longsor Big Gossan

Rabu, 22 Mei 2013 15:34 WIB
Freeport Beri Beasiswa Anak Korban Longsor Big Gossan
/TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR
Kerabat memperlihatkan foto jenazah salah satu dari empat korban longsor PT Freeport Indonesia, Aris Tikupasang saat tiba di terminal kargo bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulsel, Senin (20/5). Jenazah Aris Tikupasang akan di pulangkan langsung ke kampung halamannya di Kab. Tana Toraja bersama dua jenazah lainnya dari daerah yang sama yaitu Joni Tulak dan Victoria Sanger sedangkan satu jenazah lagi yaitu Ma mur di pulangkan ke kota Palopo Sulsel. (TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Freeport Indonesia berjanji memberikan santunan kepada seluruh keluarga korban longsor Big Gossan. Santunan tersebut berupa pembiayaan perawatan penuh korban meninggal ataupun luka ringan dan berat.

Bagi anak-anak pekerja korban, Freeport berjanji akan memberikan beasiswa pendidikan. Beasiswa tersebut akan diberikan sampai 20 anak-anak pekerja yang meninggal di tambang Big Gossan mendapat gelar sarjana.

"Kami sepakat diberikan beasiswa dari uang freeport sampai sarjana. Jangan sampai lalai dan mereka setuju," ujar Jero Wacik, Rabu (22/5/2013).

Selain itu, Freeport akan memberikan kesempatan kerja bagi seluruh keluarga korban. Hal itu sesuai dengan UU di dalam Ketenagakerjaan. "Bagi keluarga yang meninggal, ada keluarga yang ingin masuk Freeport jadi prioritas untuk masuk serta ada santunan," ungkap Jero.

Perjanjian-perjanjian yang diberikan Presiden Direktur CEO Freeport Amerika Serikat Richard C Adkerson, harus dipenuhi karena hal tersebut sudah menjadi tanggung jawab PT Freeport.

"Tindakannya adalah memakamkan yang meninggal dengan sebaik-baiknya dengan biaya freeport, korban yang luka ringan dan berat di rumah sakit dan keluarga yang menunggu akan diberikan biaya dari Freeport," papar Jero.

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: sanusi
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1816322 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas