• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 25 Juli 2014
Tribunnews.com

BNI Gelar Produk Unggulan

Rabu, 29 Mei 2013 11:34 WIB
BNI Gelar Produk Unggulan
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Pengunjung melakukan transaksi menggunakan gerai anjungan tunai mandiri (ATM) BNI Syariah di pusat perbelanjaan Thamrin City, Jakarta Pusat, Jumat (1/2/2013). Gerai tersebut merupakan pertama yang dimiliki BNI Syariah di Indonesia. TRIBUNNEWS/HERUDIN

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI menggelar acara Business Banking Solution Exchange (BBS) Day 2013. Event ini sebagai ajang untuk menjelaskan kepada para nasabah maupun calon nasabah tentang perkembangan dan tranformasi produk-produk perbankan yang dapat dinikmati oleh pelaku usaha di Indonesia.

Ada sekitar 500 nasabah yang diundang untuk menghadiri perhelatan tahunan ini, yaitu nasabah korporasi besar, menengah, dan kecil yang dikelola oleh divisi-divisi yang memiliki fokus layanan BUMN dan Institusi, Local Multinational Company, serta Commercial and Small.

Direktur Business Banking BNI Krishna Suparto mengungkapkan, BNI telah melakukan transformasi secara menyeluruh, baik dari sisi organisasi, sumber daya manusia, maupun seluruh kegiatan bisnis proses yang berjalan saat ini.

"Transformasi itu dilakukan melalui fokus bisnis yang diarahkan pada 8 (delapan) sektor industri unggulan yaitu agribisnis, telekomunikasi, makanan dan minuman, minyak gas dan pertambangan, industri kimia, konstruksi, kelistrikan, serta perdagangan besar dan eceran," ujar Krishna, Rabu (29/5/2013).

Dengan dukungan teknologi terkini, solusi perbankan yang unggul dan efektif diharapkan dapat menjawab setiap tantangan yang dihadapi para nasabah BNI yang menuntut kemudahan dan kecepatan proses. Sifat pelayanan pun diperkuat melalui konsep BNI Wide, yaitu meningkatkan kolaborasi antar unit bisnis yang ada dibawah payung Business Banking dengan Tresuri dan Internasional.

Beberapa produk Business Banking unggulan yang ditawarkan BNI pada kesempatan ini adalah Cash Management, Trade Finance, Foreign Exchange, Supply Chain Finance, Custodial Services hingga ke layanan Trust Services. Salah satu produk unggulan yang ditampilkan adalah BNI e-Tax dimana solusi ini mendukung pemerintah dalam bentuk penerimaan pajak.

Dalam acara ini BNI memberikan penghargaan kepada nasabah loyal BNI seperti pengguna Integrated Cash Management yaitu PT British Petroleum Indonesia, PT Medco E&P Indonesia, PT Lion Superindo; nasabah yang menggunakan solusi BNI e-Tax Services yaitu PT Pertamina (Persero), PT Telekomunikasi Indonesia Tbk, dan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk; nasabah yang menggunakan solusi BNI Bank Guarantee Services yaitu PT Waskita Karya (Persero), PT Hutama Karya dan PT Astra Graphia; nasabah yang menggunakan solusi Top Smart Trade yaitu Busana Apparel Group, PT Waskita Karya (Persero), dan PT Wijaya Tri Utama Plywood Industry; serta nasabah yang menggunakan solusi Top Forex & Hedging yaitu PT Krakatau Steel, Isargas Group, dan PT Induktorindo Utama.

Pada kesempatan yang sama, BNI memberikan apresiasi kepada tiga nasabah trade finance yang menyalurkan transaksinya melalui BNI. Ketiga nasabah tersebut adalah PT Busana Apparel, PT Waskita Karya, dan PT Wijaya Tri Utama. Apresiasi itu diberikan dengan mempertimbangkan loyalitas mereka sebagai nasabah BNI.

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Dewi Agustina
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas