• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 29 Juli 2014
Tribunnews.com

Lion Air Air Buka Rute Jambi-Batam

Senin, 10 Juni 2013 09:33 WIB
Lion Air Air Buka Rute Jambi-Batam
TRIBUN/DANY PERMANA
Pesawat milik maskapai penerbangan nasional Lion Air tinggal landas meninggalkan Bandara Soekarno-Hatta, Banten, Minggu (26/5/2013). 

TRIBUNNEWS.COM, JAMBI - Maskapai Lion Air membuka rute pernerbangan baru Jambi-Batam dan Batam-Jambi. Manajer distrik Lion Air Jambi, Mardanus mengatakan penerbangan perdana pada 19 Juni 2013.

"Insya Allah kita mulai terbang tanggal 19 Juni ini. Dibuka rute Jambi-Batam dan sebaliknya melihat penumpang yang menuju ke sana potensial," ujarnya kepada Tribun, Minggu (9/6/2013).

Mardanus menyebutkan Lion Air menggunakan pesawat pesawat boeing 737 800 NG dengan kapasitas 189 seat dan semuanya kelas ekonomi. Untuk rute penerbangan sekali sehari dengan jadwal Batam-Jambi pukul 11 siang dan Jambi-Batam terbang pukul 13.30.

Saat ini tiket sudah Jambi-Batam dan sebaliknya telah dijual di semua travel agen, kantor perwakilan Lion Air, Bandara, atau Website Lion Air. Sedangkan harga tiket promo ditawarkan mulai dari Rp 335 ribu per penumpang. "Harga tiket mulai dengan harga promo sudah dijual disemua kantor Lion Air maupun travel agen sebesar 335 ribu," katanya.

Lion air berharap dengan dibukanya rute baru ini permintaan penumpang bagus pasarnya menjanjikan. Dengan demikian direncanakan ke depan akan ditambah dua atau tiga penerbangan dalam sehari untuk rute ini.

"Ini planning kedepan, ditambah lagi untuk menyambung connecting wilayah barat atau kawasan Sumatera secara keseluruhan, kita harapkan Batam sebagai tempat transit yang mirip seperti di Cengkareng," harapnya.

Dengan dibukanya rute baru ini, maskapai Lion Air Jambi memiliki 6 frekuensi penerbangan dalam sehari. Lima kali penerbangan Jambi-Jakarta memakai pesawat Boeing 737-900 ER berkapasitas 215 penumpang. "Jakarta-Jambi kondisi penumpang saat ini tren permintaan meningkat rata-rata dapat jatah satu pesawat 210 penumpang," katanya.

Terpisah, Manajer operasional Bandara Sultan Thaha, Alzog Pendra mengatakan akan adanya rute baru Jambi-Batam yang akan diterbangi oleh pesawat Lion Air. Dia mengatakan beberapa hari lalu manajemen Lion Air telah mendatangi pihak Bandara Jambi untuk meminta izin operasional penambahan rute baru. "Iya mereka sudah memiliki izin rute baru Jambi-Batam yang terbang 19 Juni nanti," katanya

Disampaikan Alzog secara keseluruhan frekuensi penerbangan di saat ini berjumlah 14 penerbangan dalam sehari dengan tiga rute Jambi-Jakarta, Jambi-Medan dan Jambi-Batam. "Maskapai Lion Air 6 penerbangan, Garuda Indonesia 4, Sriwijaya 3, dan Citilink 1," sebutnya.

Alzog mengatakan sampai saat ini maskapai lain belum ada laporan ataupun survei dan mengurusi perizinan untuk buka rute di Jambi. "Maskapai lain belum ada nampaknya, kita lihat ke depan ini," ujarnya. (hdp)

Editor: Hendra Gunawan
Sumber: Tribun Jambi
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1887542 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas