• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 22 Oktober 2014
Tribunnews.com

Isuzu Tambah Kapasitas Produksi Jadi 80.000 Mobil di Karawang

Senin, 24 Juni 2013 01:36 WIB
Isuzu Tambah Kapasitas Produksi Jadi 80.000 Mobil di Karawang
Salah satu kegiatan produksi truk Isuzu

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) Tbk akan menambah kapasitas produksi dari 30 ribu unit per tahun menjadi 80 ribu unit per tahun. Untuk itu Isuzu membangun pabrik baru di Karawang pada lahan seluas 30 hektare.

"Kehadiran pabrik tersebut membuat seluruh proses produksi Isuzu berlangsung di Indoensia. Tidak hanya untuk pemenuhan pasar domestik tetapi, juga memenuhi pasar ekspor. Pabrik itu menjadi basis produksi bagi emerging countries alias negara-negara berkembang," kata Regional Manager DKI Jakarta & Wes Java PT IAMI, Christoforus Ronny Ng, di Trans Luxury Hotel,  Bandung, akhir pekan lalu.

Negara-negara yang nantinya akan dibidik IAMI nantinya tidak hanya ASEAN. "Yang jelas, adalah negara yang masih menerapkan regulasi Euro 2. Kami tidak menembus negara yang sudah menerapkan Euro 3 kendati berada di kawasan ASEAN," ujarnya.

Sementara General Manager CV Sales PT AIMI, Daisuke Yamada, menambahkan, saat ini, perkembangan pembangunan pabrik tersebut memasuki fase tiang pancang. Jika tidak ada kendala, pabrik yang menghabiskan investasi sekitar Rp 1,5 triliun itu, beroperasi tahun depan.

Selain pabrik, Isuzu pun terus menambah outlet minimal satu outlet per bulan. Yang terkini, kata Yamada, adalah pengoperasian outlet Asco Isuzu Garut. "Di Jabar, itu merupakan yang ke-9. Sementara secara nasional, itu yang ke-96," katanya.

Berbicara tentang penjualan di Jabar, Regional Head Jabar PT AIMI, Yohanes Kurniawan, mengatakan, hingga akhir tahun ini, pihaknya memproyeksikan penjualan sekitar 2.500 unit. "Angka itu tidak termasuk Asco Isuzu. Jika termasuk Asco, perkiraannya 3.500 unit," ujarnya.

Sedangkan untuk pasar truk di Jabar, Yohanes mengatakan, Isuzu mampu merebut market share sebesar 19 persen. (win)

Editor: Hendra Gunawan
Sumber: Tribun Jabar
0 KOMENTAR
1942462 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas