• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 20 April 2014
Tribunnews.com

Asuransi Astra Buana Terdorong Kinerja FIF Group

Jumat, 5 Juli 2013 19:58 WIB
Asuransi Astra Buana Terdorong Kinerja FIF Group
Asuransi Astra Buana


   

TRIIBUNNEWS.COM  BANGKALAN– Di akhir 2012 silam, PT Asuransi Astra Buana (AAB), anak perusahaan Astra Group yang bergerak di bidang asuransi umum berhasil mencatatkan pertumbuhan premi sebesar Rp 2,44 triliun atau tumbuh sekitar 13,3 persen dibanding tahun sebelumnya yang mencapai Rp 2,15 triliun.

Pertumbuhan premi ini, kontribusinya paling banyak bersumber dari asuransi kendaraan bermotor, yakni sekitar 62 persen atau sebesar Rp 1,89 triliun.

Manager PT Asuransi Astra Buana, Agus Safaat mengatakan bahwa kinerja AAB sebagian besar terdongkrak oleh asuransi kendaraan bermotor. Penyaluran asuransi kendaraan bermotor itu kepada masyarakat, mereka tawarkan melalui lembaga pembiayaan FIF Group yang notabene juga anak perusahaan Astra Group.

“Intinya, kami memang berupaya agar kinerja di Grup Astra ini saling mendukung. Jadi saat masyarakat memanfaatkan fasilitas pembiayaan lewat FIF Group, kami juga memberikan fasilitas asuransi,” kata Agus di sela-sela bakti sosial bertema Cerdas dan Sehat Anak Indonesia 2013 yang digelar di Bangkalan, Madura, Jumat (5/7/2013).

Di Jawa Timur, kinerja AAB juga menunjukkan performa yang bagus. Hal tersebut, terlihat dari rata-rata nilai klaim  yang tercatat setiap bulan.

Dalam sebulan, rata-rata setiap cabang membukukan klaim hanya antara Rp 5 juta hingga Rp 30 juta.  Sementara jumlah cabang yang telah ada saat ini adalah 21 unit di seluruh Jawa Timur. “Jawa Timur lebih aman. Klaimnya terbilang kecil. Tidak seperti daerah red zone lain seperti di luar Jawa,” kata Koordinator Wilayah PT AAB Jatim, Loekman Hakim di kesempatan yang sama.

Editor: Budi Prasetyo
Sumber: Surya
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1990501 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas