• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 17 April 2014
Tribunnews.com

AHM Gelar Mudik dan Balik Bareng Honda

Kamis, 11 Juli 2013 11:37 WIB
AHM Gelar Mudik dan Balik Bareng Honda
AHM
AHM menggelar acara Mudik dan Balik Bareng Honda 2013 dengan menyediakan sarana mudik yang aman dan nyaman berupa 58 bus eksekutif dengan kapasitas 2400 orang dan 24 truk khusus pengangkut sepeda motor untuk 1.200 sepeda motor Honda menuju kampung halaman. 


 
TRIBUNNEWS.COM  JAKARTA - Menyambut Lebaran Idul Fitri 1434 H, PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar acara Mudik dan Balik Bareng Honda (MBBH) dengan menyediakan sarana mudik yang aman dan nyaman menuju kampung halaman maupun saat kembali ke Jakarta.
 
Penyelenggaraan MBBH kali ini memasuki tahun ke-8. Sebagai event tahunan, program ini dilakukan dengan konsep menyuguhkan kenyaman dan keamanan bagi pemudik. AHM mengangkut sepeda motor pemudik dengan truk dan mengantarkan pemiliknya dengan bus melalui dua rute yang sudah ditetapkan yaitu Jakarta-Semarang dan Jakarta-Yogyakarta. Sementara itu, untuk Balik Bareng, AHM menyiapkan rute Semarang-Jakarta.
 
Kegiatan Mudik Bareng Honda dilaksanakan pada tanggal 2 Agustus untuk pengangkutan sepeda motor pemudik dan pada tanggal 4 Agustus untuk pemberangkatan pemudik. Sementara itu, untuk arus balik yang diakomodir melalui kegiatan Balik Bareng Honda dilaksanakan pada tanggal 13 Agustus untuk pengangkutan sepeda motor dan pemudik dan diharapkan pada tanggal 14 Agustus sudah tiba kembali di Jakarta.
 
Untuk dapat mengikuti program MBBH ini, calon pemudik disyaratkan memiliki sepeda motor Honda dengan kondisi motor standar, menggunakan Helm SNI, dan harus bersedia membawa barang bawaan tidak lebih dari 5 Kg serta bersedia turun di tempat finish yang ditentukan.
 
Calon peserta MBBH ini cukup menyiapkan uang pendaftaran Rp100.000 yang nanti mereka akan mendapatkan 2 tempat duduk pada Bus ber-AC, paket makan sahur dan buka puasa, serta kurang lebih 1 liter bensin yang akan diisikan pada motor yang sudah tiba di kota tujuan. Para pemudik Honda ini juga mendapatkan asuransi kecelakaan oleh Asuransi Astra Buana dan berhak memenangkan doorprize berupa 2 sepeda motor Honda, Galaxy Tab, Blackberry, dan hadiah - hadiah hiburan lain.
 
Kegiatan MBBH ini diharapkan dapat memberangkatkan 2.400 orang yang akan diantarkan dengan menggunakan 58 bus eksekutif serta mengirimkan 1.200 sepeda motor Honda yang akan diangkut oleh 24 truk khusus pengangkut sepeda motor.
 
General Manager Honda Customer Care Center (HC3) AHM Istiyani Susriyati menyatakan kegiatan MBBH ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab perusahaan untuk

menjalankan himbauan pemerintah agar mengurangi jumlah pemudik dengan menggunakan sepeda motor.
 
Sejak tahun 2010, AHM telah memelopori pengangkutan sepeda motor pemudik menggunakan truk dan mengantarkan para pemudik tersebut dengan bus ke kampung halamannya.
 
“Kami melihat ini konsep ini sangat positif karena mampu memberikan keamanan dan kenyamanan bagi konsumen setia Honda yang ingin berlibur lebaran namun tetap dapat menggunakan sepeda motornya di kampung halaman,” ujarnya.
 
Bale Santai Honda
Selain menfasilitasi pemudik untuk pulang kampung melalui MMBH, AHM bersama jaringan main dealernya juga menemani para pemudik melalui cara lain yaitu menggelar Bale Santai Honda (BSH). Program ini digelar selama periode mudik dan balik Lebaran dengan mendirikan posko istirahat bagi pemudik, baik yang menggunakan sepeda motor maupun mobil selama 4 – 11 Agustus 2013.
 
Sebagai upaya memberikan layanan terbaik untuk pemudik sepeda motor, BSH didirikan di Lampung hingga Bali di 25 lokasi, yang terdiri dari 17 Posko 24 jam nonstop yang berada di Natar Lampung, Serang, Balaraja, Pamanukan, Cirebon, Tegal, Ungaran, Caruban, Mojokerto, Mendoyo, Tasikmalaya, Cianjur, Nagrek, Banyumas, Kemranjen, Malang, dan Pasuruan.
 
Sedangkan 8 AHASS Siaga 16 jam dengan waktu operasi setiap hari mulai 07.00-23.00 dapat dikunjungi di Tulang Bawang dan Kalianda (Lampung), Karawang dan Indramayu (Jawa Barat), Batang (Jawa Tengah), Magelang, Tuban dan Banyuwangi (Jawa Timur).
 
Di setiap Posko dan AHASS Siaga, AHM dan jaringan main dealer menyiapkan beragam layanan bagi para pemudik sepeda motor, antara lain konsultasi teknis sepeda motor Honda, tune up dan servis ringan secara gratis, serta diskon khusus spare part Honda. AHM dan jaringan main dealer juga menyiagakan 40 Honda CARE (Customer Assistance and Road Emergency) dari Lampung sampai Bali. Mereka siap membantu pemudik yang mengalami masalah dengan motornya di tengah jalan selama periode 2-11 Agustus 2013.
 
Sementara itu, di dalam Posko, pemudik dapat beristirahat dengan menikmati fasilitas ruang istirahat ber-AC, musholla, takjil dan minuman ringan gratis, alat pijat elektrik, dan cek kesehatan ringan secara gratis.
 
“Beragam layanan untuk pemudik ini kami berikan untuk memberikan layanan terbaik serta menemani masyarakat Indonesia menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan sebelum mereka bersilaturahmi bersama keluarga di kampung halaman.” ujar Istiyani Susriyati.

Editor: Budi Prasetyo
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
2011592 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas