Jumat, 28 November 2014
Tribunnews.com

Tarif Rental Mobil di Medan Mulai Naik

Selasa, 16 Juli 2013 00:13 WIB

Tarif Rental Mobil di Medan Mulai Naik
NET
Ilustrasi

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Memasuki minggu pertama bulan puasa, bursa rental mobil sudah diramaikan dengan banyaknya konsumen yang akan menyewa mobil untuk mudik. Bulray Travel yang berada di Jalan Juanda, Medan sudah kebanjiran permintaan.

Agustina, pengelola Bulray Travel mengatakan, di minggu pertama bulan puasa sudah mendapat banyak permintaan sewa mobil.
"Dari dua hari puasa kami sudah menerima permintaan sewa mobil untuk mudik. Biasanya seminggu sebelum Lebaran semua mobil sudah habis di sewa. Seperti tahun-tahun sebelumnya. Saat ini saja sudah hampir 50 persen dipesan," ungkapnya.

Ia menuturkan, untuk menyewa mobil ditempatnya konsumen harus membayar Rp 300 ribu untuk sehari lain dengan biaya supir. Tetapi untuk mudik Lebaran ia biasa menaikkan harga menjadi Rp 500 ribu per hari. Jenis yang disewakan adalah mobil keluarga seperti Avanza dan Innova.

Hal senada dikatakan Andi, pemilik Rental Andi Travel yang berada di Jalan Medan-Binjai. Andi mengatakan, jelang Lebaran pesanan mobilnya akan meningkat.

"Kalau Lebaran tahun lalu, dua minggu sebelum Lebaran sudah banyak yang pesan. Perjalanan untuk luar kota," ujarnya.
Untuk tarif per hari, ia membanderol dengan harga Rp 550 ribu, harga tersebut sudah termasuk supir.

"Saya biasanya kalau sudah lima hari sebelum Lebaran tidak menerima pemesanan mobil lagi. Soalnya takut tidak bisa memenuhi permintaan. Yang pastinya akan semakin banyak jelang Lebaran," ungkapnya.

Untuk mengantisipasi seperti pencurian mobil rentalnya, iapun menyediakan mobil plus supir. "Kalau mau pesan mobil saya sekalian dengan supir. Karena saya takut kejadian yang tidak diinginkan," katanya.(cr3)

Editor: Hendra Gunawan
Sumber: Tribun Medan

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas