• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 23 Agustus 2014
Tribunnews.com

Layanan Kliring Perbankan Jalan Meski Libur

Selasa, 23 Juli 2013 07:24 WIB
Layanan Kliring Perbankan Jalan Meski Libur
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Petugas teller menyapa nasabah yang akan melakukan transaksi di Kantor Bank BNI Syariah Bandung, Jalan Buahbatu, Kota Bandung

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Sehubungan dengan cuti bersama dan libur Hari Raya Idulfitri 1434 H pada 5-9 Agustus 2013, Bank Indonesia (BI) pada rentang waktu itu juga tidak beroperasi atau ditutup untuk umum.
   
Meski demikian, menurut Kepala Divisi Ekonomi Moneter Kantor Perwakilan BI Wilayah I Sulampua, Gusti Raizal Eka P, berdasarkan kegiatan yang dirilis BI, Senin (22/7), dalam masa cuti itu terdapat pengecualian untuk layanan kegiatan operasional.
   
Pengecualian ini bagi seluruh kantor Bank Indonesia di seluruh Indonesia. Adapun layanan operasional BI yang tetap beroperasional dalam waktu itu adalah BI-Real Time Gross Settlement (BI-RTGS) dan BI-Scripless Securities Settlement System (BI-SSSS).
   
Kegiatan operasional SKNBI (Sistem Kliring Nasional Bank Indonesia), serta layanan kas.(lihat: jam operasional bi). Untuk layanan kas dilakukan terbatas Senin-Selasa (5-6/8). Rabu-Jumat (7-9/8), layanan kas tidak beroperasi, dan baru normal pada Senin (12/8).(han)

Sementara Bank BRI Wilayah Makassar mengonfirmasikan jadwal cuti bersama mengikuti pemerintah sebagaimana tahun lalu. Wakil Pimpinan BRI Wilayah Makassar, Agung Yugopratmo, mengatakan, semua cabang melayani nasabah dengan layanan terbatas selama cuti bersama tersebut.
   
Misalnya penarikan atau penyetoran termasuk penyetoran pinjaman, dan penebusan BBM. “Jadi ada yang lembur di cabang. Sedangkan BRI unit dan kantor cabang pembantu (KCP) beroperasi terbatas di outlet tertentu yang ditunjuk," jelasnya.
   
CEO BNI Wilayah Makassar, Mucharom, juga mengungkapkan bahwa layanan operasional BNI juga tetap terlaksana selama cuti bersama, meski sifatnya terbatas.(han)

Editor: Hendra Gunawan
Sumber: Tribun Timur
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
2065542 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas