• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 25 Juli 2014
Tribunnews.com

Tri Sutrisno: Sebaiknya Blok Mahakam Diserahkan Kepada Pertamina

Rabu, 28 Agustus 2013 15:22 WIB
Tri Sutrisno: Sebaiknya Blok Mahakam Diserahkan Kepada Pertamina
google

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan Wakil Presiden RI Tri Sutrisno, meminta agar pemerintah harus menyerahkan pengelolaan Blok Mahakam di Kalimantan Timur kepada PT Pertamina. Pasalnya dengan berakhirnya kontrak pengelolaan yang dipegang oleh Total E&P Indonesie hingga 2017, sumur milik negara harus diolah oleh perusahaan dalam negeri.

"Sudah cukup bagi Total untuk mengelola Blok Mahakam selama 50 tahun," ujar Tri Sutrisno, di ruang GBHN, Nusantara V gedung MPR, Rabu (28/8/2013).

Tri meminta dengan tegas pemerintah harus mengakhiri masa pengelolaan tersebut dan menyerahkannya ke PT Pertamina. Tri tak ingin pemerintah RI saat ini melupakan harga diri bangsa.

"Saya ingin Indonesia bermartabat dan berdaulat sehingga mampu mengatur semua aspek kehidupan," ungkap Tri Sutrisno.

Tri Sutrisno menuturkan tidak ada alasan bagi pemerintah untuk meragukan kemampuan Pertamina. Menurutnya sumber daya manusia bangsa ini mampu untuk mengelola Blok Mahakam. Begitu juga dengan masalah pendanaan yang mudah didapatkan lantaran masih banyak deposit gas yang tersimpan.

"Kalau kontrak diperpanjang dengan alasan Pertamina kurang mampu sumber daya manusia, dana dan teknologi. Menurut saya itu merendahkan kemampuan bangsa sendiri, terutama Pertamina," tegas Tri Sutrisno.

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Hendra Gunawan
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
2215492 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas