Bayar Taxi Blue Bird dengan XL Tunai

PT XL Axiata Tbk (XL), kembali meluncurkan inovasi terbaru untuk tingkatkan pengalaman pelanggan

Bayar Taxi Blue Bird dengan XL Tunai
Istimewa
GM M-Finance XL – Yessie D. Yosetya, Presiden Direktur XL – Hasnul Suhaimi, dan Vice President Business Development Blue Bird Group - Nonie Purnomo dalam soft launching kerja sama XL Tunai dan Blue Bird, di Bali (4/10) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- PT XL Axiata Tbk (XL), kembali meluncurkan inovasi terbaru untuk tingkatkan pengalaman pelanggan. XL Tunai, produk inovasi dari XL Digital Service yang mengusung transaksi cash-less, meluncurkan kerjasama dengan Blue Bird Group, penyedia jasa transportasi terkemuka.

Pada tahap awal kerjasama ini, 750 armada Bali Taksi telah dipersiapkan untuk menerima pembayaran dengan XL Tunai. Penandatanganan kerjasama dilakukan oleh Presiden Direktur XL – Hasnul Suhaimi dan Vice President Business Development Blue Bird Group - Nonie Purnomo, di Kuta, Bali, Jumat (4/10)..

Hasnul Suhaimi mengatakan, pengembangan XL Tunai salah satunya bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan XL dalam bertransaksi kapan saja dan dengan jumah yang tidak terlalu banyak. "Kemitraan yang dilakukan antara XL dan Blue Bird Group merupakan bagian dari komitmen XL dalam mengembangkan layanan digital, seiring dengan program pemerintah dalam mendorong terciptanya less cash society. Dengan kerjasama ini pengguna XL, baik penumpang maupun pengemudi akan menikmati keuntungan, keamanan dan kemudahan dalam bertransaksi,” kata Hasnul dalam keterangan persnya.

Vice President Business Development Blue Bird Group Nonie Purnomo menambahkan, kerjasama dengan XL Tunai menambah alternatif pembayaran ongkos taksi kami selain tunai, credit voucher Blue Bird Group, baik korporat maupun personal, kartu kredit dan kartu debit. "Bali menjadi pilot project untuk kerjasama ini. Kami berharap kerjasama akan bisa segera diperluas ke kota-kota lain di mana taksi Blue Bird beroperasi,” ujarnya.

Kolaborasi XL Tunai dan Blue Bird Group dilakukan di Bali, yang bertepatan dengan APEC Summit 2013, tidak lepas dari pesatnya perkembangan wilayah ini sebagai tujuan wisata domestik maupun internasional. XL Tunai merupakan fasilitas dompet virtual dari XL yang memberi kemudahan transaksi bagi pengguna, dengan electronic money yang dapat digunakan untuk melakukan beragam transaksi keuangan hanya melalui telepon genggam.

Untuk melakukan pembayaran perjalanan dengan Bali Taksi, pengguna XL Tunai cukup mengakses *123*120*3#, untuk menu pembayaran Bali Taksi Blue Bird. Setelah memasukkan NIP pengemudi dan jumlah pembayaran, pengguna layanan akan menerima verifikasi pembayaran, yang langsung diterima oleh pengemudi. Didukung oleh pengemudi yang ramah, jujur dan tegas serta layanan transaksi digital berkualitas tinggi, kemitraan XL Axiata dan Blue Bird Group secara signifikan akan meningkatkan kenyaman berkendara dan memberi nilai lebih bagi para pengguna XL saat melakukan perjalanan dengan Blue Bird Group.

Dengan lebih dari 500.000 pengguna XL Tunai, penambahan layanan pembayaran Blue Bird Group dipastikan akan meningkatkan pengalaman bagi para pengguna XL. “Keamanan dan kenyamanan pelanggan menjadi prioritas kami dalam mengembangkan layanan XL Tunai. Melalui kolaborasi ini, pengguna XL baik pengemudi taksi maupun penumpang akan semakin menikmati kemudahan dan kenyamanan layanan XL,” jelas Hasnul.

XL Tunai merupakan fasilitas yang dimiliki oleh setiap pengguna XL tanpa harus mengunduh aplikasi. Pengguna XL cukup melakukan aktivasi dengan mengakses *123*120#, kemudian melakukan pengisian saldo XL Tunai di semua jaringan ATM di Indonesia, agen pulsa bertanda XL Tunai, XL Centre serta Alfamart terdekat. Saat ini, selain fasilitas pembayaran Blue Bird Group di wilayah Bali, XL Tunai dapat digunakan untuk pembayaran tagihan, pembelian pulsa, belanja di Alfamart, serta pencairan saldo secara tunai, maupun transfer antar bank. Saat ini pembayaran dengan XL Tunai diterima di lebih dari 8.000 merchant.

Penulis: Hendra Gunawan
Tags
XL Axiata
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2016
About Us
Help