• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 3 September 2014
Tribunnews.com

Jollibee Siap Menantang KFC dan CFC di Indonesia

Senin, 7 Oktober 2013 17:36 WIB
Jollibee Siap Menantang KFC dan CFC di Indonesia
Jollibee 

TRIBUNNEWS.COM DENPASAR. Perusahaan cepat saji (fastfood) asal Manila, Jollibee Foods Corp ( JFC ) berniat menancapkan bisnisnya di Indonesia tahun 2014 mendatang. Rencana ekspansi itu sejalan dengan target perusahaan yang ingin ekspansi ke kawasan Asia.

Rencana JFC bisnis itu disampaikan langsung chief operating officer CEO JFC, yakni Ernesto Tanmantiong dalam sebuah wawancara di Denpasar. “Kami berharap bisa buka gerai tahun depan. Untuk rencana itu, kami sedang mencari partner untuk joint venture, " jelas Tanmantiong.

Agar menu produk cepat sajinya diterima di Indonesia, perusahaan menghadirkan menu ayam goreng. “Kami percaya, selera ayam goreng cocok untuk di Indonesia," jelas Tanmantiong. Selain menyajikan ayam goreng, JFC kini sedang meracik dan mengembangkan sambal dan saus pedas agar bisa diterima oleh lidah Indonesia.

Jika fastfood asal Filipina ini hadir di Indonesia dengan menu andalan ayam goreng, maka bisa dipastikan mereka akan bersaing dengan KFC dan CFC, waralaba fastfood asal AS.

Selain di Indonesia, JFC juga merencanakan hadir di sejumlah kota di Amerika Serikat dan juga Kanada tahun 2015. “Setelah Texas dan Houston, kami akan hadir di Chicago dan Toronto, Kanada," terang Tanmantiong.

Untuk melakukan ekspansi di AS, perusahaan cepat saji ini memanfaatkan konsumen dari perantauan Filipina yang ada di luar negeri. Tengok saja, cabang mereka di Houston misalkan, yang memiliki langganan dari 5.000 warga Filipina.

"Kami fokus buka gerai di kota dimana disana banyak warga Filipina. Mereka menginginkan Jollibee yang menyajikan rasa seperti di rumah (Filipina),” kata Tanmantiong.  Tanmantiong menambahkan, pembukaan gerai Chica)go akan direalisasikan tahun depan, sedangkan di Toronto tahun 2015 (KONTAN/ Asnil Bambani Amri

Editor: Budi Prasetyo
Sumber: Kontan
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
2374721 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas