Jadi Pemilik Inter Milan, Bisnis Keluarga Erick Thohir Makin Menggurita

Bisnis keluarga Erick Thohir kian menggurita

Jadi Pemilik Inter Milan, Bisnis Keluarga Erick Thohir Makin Menggurita
zimbio
Erick Thohir 

TRIBUNNEWS.COM – Bisnis keluarga Erick Thohir kian menggurita. Setelah berhasil mengempit 35 persen saham operator 3, PT Hutchison CP Telecommunications, konsorsium yang dipimpin Erick Thohir akhirnya sepakat membeli 70 persen klub FC Internazionale Milano S.p.A atau Inter Milan.

Garibalidi Thohir atau yang kerap disapa Boy Thohir mengatakan, pembelian saham klub sepak bola berjuluk Nerrazzuri itu bukan atas nama perusahaan keluarga, yakni PT Trinugraha Thohir (TNT). "Tapi sebelumnya (kami) sudah punya DC United dan 76ers, jadi kemungkinan akan dikonsolidasikan," ujarnya belum lama ini.

Sayang, ia tidak mengatakan nama anak usaha yang mewadahi klub-klub olahraga tersebut. Begitu pula terkait kepemilikan sahamnya. Seperti diketahui, keluarga Thohir yang dipimpin Erick menggandeng sejumlah kerabatnya. Mereka adalah Rosan Roeslani dan Handy Soetedjo. Sebelumnya, pendiri dan chairman Mahaka Group ini juga menggandeng Rosan saat mengakuisisi saham DC United, klub yang berlaga di Major League Soccer, Amerika Serikat.

Dengan Handy Soetedjo, Erick membeli saham klub basket AS Philadelphia 76ers bersama Erick pada tahun 2011. Sekadar informasi, Bisnis keluarga Thohir yang berada di bawah naungan TNT antara lain bergerak di sektor sumber daya alam (SDA), otomotif, restoran, properti, dan media.

Di SDA, TNT memiliki PT Adaro Energy Tbk (ADRO) dan PT Surya Essa Perkasa Tbk (ESSA). Di bidang otomotif, TNT punya PT Wahanaartha Harsaka. Sementara di bisnis restoran, keluarga Thohir punya Restoran Hanamasa, Pronto Restaurant, dan Yakun Kaya Toast.

Selanjutnya, di sektor properti, TNT memiliki Taman Laguna, Cibubur Residence, Permata Kranggan, Taman Arcadia Mediterania, Permata Arcadia Cimanggis, dan Hotel Amaris Bogor. Di bisnis media, keluarga Thohir menguasai saham PT Mahaka Media Tbk (ABBA) dan memiliki 4,19 persen saham PT Visi Media Asia Tbk (VIVA) melalui Thohir Media Partner.

Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved