Dahlan Lego TelkomVision ke CT Karena Terus Merugi

Dahlan menjual TelkomVision dikarenakan anak usaha PT Telkom yang bergerak di industri TV berbayar sudah lama merugi

Dahlan Lego TelkomVision ke CT Karena Terus Merugi
TelkomVision Logo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan, belakangan ini mendapat desakan dari DPR RI agar membatalkan penjualan saham TelkomVision ke CT Corpora.

Namun menurut Dahlan, ia menyetujui untuk menjual TelkomVision dikarenakan anak usaha PT Telkom yang bergerak di industri TV berbayar sudah lama merugi. Berbagai cara, lanjut Dahlan, sudah dilakukan untuk mempertahankan TelkomVision.

Bahkan Kementerian BUMN sudah berkali-kali melakukan perubahan manajemen TelkomVision guna menyelamatkan perusahaan tersebut. Namun upaya itu juga tidak berhasil.

"Itu anak perusahaan sudah bertahun-tahun rugi, sudah berkali-kali ganti direksi, masa mau dipertahankan. Kalau Anda punya perusahaan seperti itu, apa mau dipertahankan? TelkomVision sudah tidak mampu bersaing lagi dengan TV berbayar lainnya," tutur Dahlan, ketika ditemui di Hotel Grand Hyatt, Senin (11/11/2013).

Nah, jika DPR memintanya untuk membatalkan penjualan saham tersebut, Dahlan mengaku pasrah. "Saya pasrah, saya ikut saja deh," ujarnya.

Sekedar Informasi, TelkomVision telah resmi dijual ke CT Corpora milik pengusaha Chairul Tajung (CT) pada Oktober lalu. CT membeli 1,03 miliar lembar saham atau setara 80% saham TelkomVision senilai Rp 926,5 miliar. (Rr Dian Kusumo Hapsari)

Editor: Hendra Gunawan
Sumber: Kontan
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved