Wika Beton Siapkan Dana Rp 628 Miliar untuk Bangun Pabrik

Wika Beton akan menggelontorkan belanja modal sebesar Rp 628 miliar untuk mendukung ekspansi perseroan

Wika Beton Siapkan Dana Rp 628 Miliar untuk Bangun Pabrik
ist
ilustrasi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Wijaya Karya Beton (Wika Beton) akan menggelontorkan belanja modal sebesar Rp 628 miliar untuk mendukung ekspansi perseroan.

Entus Asnawi, Direktur Keuangan & SDM Wika Beton, menuturkan dana tersebut akan digunakan untuk pembangunan dua pabrik, serta pembelian sejumlah tanah.

"Dananya berasal dari kas internal. Sebesar Rp 350 miliar untuk pabrik di Lampung serta pembangunan pabrik di Cilegon dengan dana sebesar Rp 175 miliar, sisanya untuk pembelian lahan," katanya, Selasa (21/1/2014).

Perseroan akan membangun pabrik beton di Lampung Selatan dengan lahan seluas 80 hektare (Ha). Dengan rincian 60 Ha untuk bangunan dan sisanya untuk prasarana pendukung.

"Ini untuk produksi Piles Cylinder dengan diameter 2 meter dengan panjang 60 meter, sedangkan kapasitas produksi pabrik di Lampung sebesar 200.000 ton per tahun," jelasnya.

Sedangkan pabrik di Cilegon merupakan hasil joint venture dengan PT Krakatau Enginering (anak usaha Krakatau Steel). Pabrik ini berkapasitas sebesar 100 ribu ton per tahun.

Pabrik di lampung akan mulai beroperasi pada Agustus 2014. Sedangkan pabrik di Cilegon akan mulai beroperasi pada Juli 2014.

Sisanya atau sebesar 15 persen dari dana belanja modal akan dilakukan untuk pembelian lahan perseroan yang akan dilakukan di Bogor, Pasuruan, dan Kalimantan Timur.

Penulis: Arif Wicaksono
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved