Home »

Bisnis

»

Makro

Pebisnis Harus Kenali Kekuatan Diri

CEO Kompas Gramedia Agung Adiprasetyo mengatakan, seorang karyawan maupun calon usahawan yang mau melamar

Pebisnis Harus Kenali Kekuatan Diri
Tribun Jabar/GANI KURNIAWAN
CEO Kompas Gramedia, Agung Adiprasetyo 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - CEO Kompas Gramedia Agung Adiprasetyo mengatakan, seorang karyawan maupun  calon usahawan yang mau melamar pekerjaan sering ditemukan masih belum mengenali kekuatan dirinya.

"Kenali kekuatan pribadi. Ini sering luput. Bahkan hal yang mendasar seperti tahu arti nama yang diberikan orangtua terkadang tidak mengerti," kata Agung
CEO Kompas Gramedia, Agung Adiprasetyo saat kuliah umum di Universitas UMN Gading Serpong Tangerang, Banten, Jumat (28/2/2014).

Dalam berbagai hal, harus berani mencoba meskipun akhirnya hasilnya tidak seperti yang diharapkan seperti kegagalan karena ini  bagian dari permainan. "Ingat, segera  realisasikan ide. Hilangkan kata sulit, tidak masuk akal, ganti dengaan kata paling sial," katanya.

Untuk menjadi sukses dalam hidup jangan pernah merasa malu, sungkan. "Sukses keberhasilan tidak bisa datang sendiri perlu perlu action," katanya.

Bagaimana dengan memperkenalkan ide bisnis? Agung mengatakan, pemilik ide sebaiknya bisa  menjual diri, pintar memoles. "Pengalaman saya saat mempunyai ide disampaikan ke banyak orang biar tahu kalau itu ide kita," katanya.

Kalau ditolak tidak apa-apa. Kuncinya ulet, tapi kalau kita yakin ide kita oke tapi kalau pimpinan menolak atau disia-siakan pergi ke tempat yang  lain. (Eko Sutriyanto)

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help