Kompas Gramedia Bangun Tiga Tower Pencakar Langit

Tiga buah tower yang masing-masing mempunyai 18, 27 dan 50 lantai

Kompas Gramedia Bangun Tiga Tower Pencakar Langit
TRIBUNNEWS.COM/Eko Sutriyanto
Maket gedung baru Kompas Gramedia dan tiga tower pencakar langit 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Lingkungan perusahaan Kompas Gramedia (KG) di Palmerah, Tanah Abang Jakarta Pusat bakal dikelilingi tiga tower gedung pencakar langit.

Tiga buah tower yang masing-masing mempunyai 18, 27 dan 50 lantai.

Dua tower berada di lapangan studio orange atau di belakang Bentara Budaya Jakarta, satu tower di samping BBJ kanan yang saat ini dipakai sebagai gedung iklan Kompas. Sedangkan satu gedung yang mempunyai lantai 50 akan dibangun di belakang gedung Kompas saat ini.

Menariknya, gedung yang dibangun mengedepankan bentuk yang unik dan sangat hemat energi. Untuk tahap pertama pembangunan adalah tower 1 diharapkan selesai tahun depan bertepatan dengan ulang tahun harian Kompas.

CEO Kompas Gramedia Agung Adiprasetyo menyatakan, gedung bentuk cerminan sederhana yang ingin mengajak seluruh karyawan untuk berkembang bersama-sama.

"Perlu ada tanda menunjukkan perusahaan berkembang tumbuh dan dijaga dengan baik. Jadi usia 50 tahun harus ada yang bisa ditunjukan sesuatu yang dilihat. Gedung yang dibangun salah satunya," katanya, Rabu (16/4/2014).

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Willy Widianto
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help