Program Sekolah Impian Bangun Sekolah yang Rusak Akibat Bencana Alam

PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (SAT), pengelola Alfamart Alfamidi bekerja sama dengan Happy Hearts Fund Indonesia

Program Sekolah Impian Bangun Sekolah yang Rusak Akibat Bencana Alam
Istimewa

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (SAT), pengelola Alfamart Alfamidi bekerja sama dengan Happy Hearts Fund Indonesia (HHFI) meluncurkan program di bidang pendidikan bertajuk “Sekolah Impian” yang bertujuan membangun kembali sekolah-sekolah, khususnya Taman Kanak-kanak (TK) yang terkena bencana alam.

Pada 1 – 30 September 2014, konsumen dapat berpartisipasi melalui Donasi di toko Alfamart dan Alfamidi seluruh Indonesia. Sebagai bukti donasi, konsumen akan mendapat struk bukti transaksi.

Dana yang terkumpul seluruhnya akan dikelola oleh Happy Hearts Fund Indonesia untuk membangun kembali sekolah di daerah yang terkena bencana alam, antara lain Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Sumatera, dan Sulawesi Utara.

Corporate Affairs Director SAT, Solihin mengatakan setidaknya ada empat TK yang akan memperoleh bantuan. Dua di antaranya terletak di Kabupaten Bandung Barat dan Serang, Jawa Barat. Sekolah-sekolah tersebut memiliki tingkat kerusakan yang berbeda-beda.

"Pembangunan direncanakan dimulai awal Oktober 2014. melalui bantuan ini diharapkan dapat membuat proses belajar mengajar menjadi lebih kondusif dan anak-anak lebih baik dalam menyerap pelajaran,” katanya, Rabu (3/9/2014).

Dikatakan Solihin, bidang pendidikan menjadi salah satu fokus kami dalam menjalankan kegiatan sosial. “Perusahaan ingin berperan membantu Pemerintah karena hal ini merupakan investasi untuk melahirkan generasi penerus yang lebih berkualitas,” katanya.

Charmie Hamami selaku Board Of Directors Happy Hearts Fund Indonesia mengatakan TK-TK yang memperoleh bantuan mengalami kerusakan bangunan yang cukup parah.

“Kerusakan bangunan yang terjadi sudah berlangsung cukup lama, hal ini menyebabkan kondisi kerusakan semakin parah. Pada beberapa TK, kondisi kelas dan toilet tidak layak untuk digunakan, juga tidak ada air yang mengalir untuk mencuci tangan. Bersama dengan Alfamart Alfamidi, kami ingin memperbaiki kondisi ini agar anak-anak dapat belajar dengan lebih nyaman,” jelasnya. (Eko Sutriyanto)

Tags
Alfamart
Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved