Home »

Bisnis

»

Makro

Pan Brother Bangun Tujuh Pabrik Garmen di Jawa Tengah

Wakil Direktur Utama PT Pan Brothers Tbk, Anne Patricia Sutanto mengatakan, pendirian ketujuh pabrik direncanakan secara bertahap

Pan Brother Bangun Tujuh Pabrik Garmen di Jawa Tengah
indonesiafinancetoday.com
Anne Patricia Sutanto, Vice President of PT Pan Brothers Tbk

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perusahaan garmen PT Pan Brothers Tbk (PBRX) melalui anak usahanya PT Eco Smart Garment Indonesia (ESGI) akan membangun tujuh pabrik di Jawa Tengah. Adapun nilai investasi pembangunan pabrik tersebut sebesar 65 juta dollar AS.

Wakil Direktur Utama PT Pan Brothers Tbk, Anne Patricia Sutanto mengatakan, pendirian ketujuh pabrik direncanakan secara bertahap, pada tahun pertama 2014 mendirikan empat pabrik di Boyolali, Jawa Tengah, dengan nilai investasi sebesar 34,3 juta dollar AS.

Sementara, pada tahun depan akan dibangun dua pabrik dan pada 2016 kembali dibangun satu pabrik lagi. Sehingga, ketujuh pabrik akan selesai secara fiksik pada 2016.

"Investasi setiap satu pabrik sekitar 8,6 juta dollar AS," kata Anne di gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Senin (1/12/2014).

Menurut Anne, kapasitas terpasang divisi garmen perseroan setara polo shirt sebelum penambahan empat pabrik baru di akhir 2014 yang akan efektif tahun depan yaitu setara 42 juta pcs polo shirt.

"Sehingga dengan tambahan tujuh pabrik baru akan berkapasitas terpasang akan menjadi 90 juta pcs setara polo shirt," ucapnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, kebutuhan karyawan di empat pabrik yang akan dioperasikan ESGI, untuk satu pabrik berdasarkan perhitungan membutuhkan 2.500 orang. Jadi untuk empat pabrik pertama dibutuhkan 10.000 orang.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help