Suharso Monoarfa: Semua Transaksi Keuangan Harus Gunakan Rupiah

"Rupiah harus jadi raja di negeri ini. Semua transaksi-transaksi yang dimiliki oleh pemerintah mulai dari energi dan non energi basisnya harus rupiah"

Suharso Monoarfa: Semua Transaksi Keuangan Harus Gunakan Rupiah
Kompas.com
Politikus PPP Suharso Monoarfa. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, M Zulfikar

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Suharso Monoarfa mengatakan rupiah harus kuat dari pada dolar Amerika Serikat. Ia menyarankan agar seluruh transaksi yang ada di Indonesia tidak menggunakan dolar Amerika.

"Kita harus membuat rupiah menjadi raja di negeri ini. Semua transaksi-transaksi yang dimiliki oleh pemerintah mulai dari energi dan non energi basisnya harus menggunakan rupiah," kata Suharso dalam diskusi "Seberapa Lama Rupiah Melemah?" di Jakarta, Sabtu (20/12/2014).

Menggunakan rupiah untuk semua transaksi diyakini Suharso akan membuat mata uang Indonesia itu menguat. Ia juga mencontohkan agar maskapai penerbangan Garuda Indonesia membiasakan menggunakan rupiah dalam transaksinya.

"Garuda Indonesia semua transaksinya yang memakai dolar diganti pakai rupiah. Itu revolusi mental," tuturnya.

Seperti diketahui, pergerakan nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika  terus melemah. Bahkan nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Mencapai Rp 12.900. Rupiah melemah hingga menyentuh 12.900 per dolar Amerika adalah yang terendah pasca krisis moneter 1998.

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Y Gustaman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved