Ekonomi Indonesia Tumbuh, Bisnis Alat AIDC Berkembang Pesat

AIDC adalah teknologi yang digunakan untuk mengumpulkan informasi dari individu, obyek, gambar, atau suara tanpa manual data entry.

Ekonomi Indonesia Tumbuh, Bisnis Alat AIDC Berkembang Pesat
Istimewa
Ilustrasi mesin AIDC

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bisnis Automatic Identification and Data Capture (AIDC) atau Automatic Identification (Auto ID) menjadi tumpuan PT Harrisma Informatika Jaya sebagai salah satu distributor IT dan AIDC.

Sebanyak 50 persen dari pendapatannya tahun lalu ditopang oleh AIDC adalah teknologi yang digunakan untuk mengumpulkan informasi dari individu, obyek, gambar, atau suara tanpa manual data entry.

Sistem AIDC ini biasanya digunakan untuk mengelola inventory, delivery, aset, keamanan, dan dokumen. Contoh produknya seperti pembaca barcode di kasir-kasir.

Presiden Direktur PT Harrisma Informatika Jaya Yansen Setiawan menyatakan tingginya pertumbuhan industri retail, kehadiran sejumlah convenience store baru, dan food and beverage atau restoran jadi pasar AIDC.

"Industri retail butuh barcode dan POS Machine, begitu pula dengan restoran, rumah sakit, dan manufaktur. Semuanya butuh AIDC," kata Yansen di Jakarta, Senin (26/1/2015).

Melihat prospek industri yang berkembang saat ini, Harrisma optimistis perusahaan akan meraih peningkatan pendapatan dan penjualan yang besar pada 2015.

"Saat kebanyakan perusahaan IT tidak menyadari betapa besar potensi bisnis AIDC sehingga kami optimis tahun 2015 ini perusahaan akan tumbuh 30 persen," katanya.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Rendy Sadikin
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved