Penuhi Pembiayaan Rp 36 Triliun, Adira Finance Akan Terbitkan Obligasi

Target tersebut, akan dipenuhi perseroan dari pinjaman perbankan dan penerbitan obligasi.

Penuhi Pembiayaan Rp 36 Triliun, Adira Finance Akan Terbitkan Obligasi
Net

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk atau Adira Finance (ADMF) akan menerbitkan surat utang atau obligasi, untuk memenuhi target pembiayaan sepanjang tahun ini sebesar Rp 36 triliun.

Presiden Director-Chief Executif Officer Adira Finance Willy Suwandi Dharma mengatakan, pembiayaan pada 2015 ditargetkan akan naik menjadi Rp 36 triliun dari tahun sebelumnya Rp 34,1 triliun. Target tersebut, akan dipenuhi perseroan dari pinjaman perbankan dan penerbitan obligasi.

"50 persen perbankan, dan 50 persen lagi obligasi," kata Willy, Jakarta, Senin (2/3/2015).

Namun, mengenai jumlah obligasi yang akan diterbitkan perseroan pada tahun ini. Willy belum bisa menyebutkan nominalnya karena masih dalam tahap pengkajian. Akan tetapi, melihat dari tahun-tahun sebelumnya perseroan selalu rutin menerbitkan obligasi sebesar Rp 4 triliun per tahun.

"Nilainya belum, nanti kita kabarkan lagi. Kita lihat nilai berapa yang pas sesuai kebutuhan. Tapi pasti kita terbitkan obligasi," ujarnya.

Willy pun menyampaikan, pasar obligasi saat ini sedang baik mengingat suku bunga acua telah diturunkan oleh Bank Indonesia menjadi 7,5 persen dari sebelumnya 7,75 persen. Sehingga, ketika perseroan menerbitkan nantinya diperkirakan akan terserap dengan baik.

"Kalau suku bunga turun kan, obligasi bisa lebih baik. Kita lihat situasi ekonomi nanti ke depannya," tutur Willy.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved