Semester II 2015, Adira Finance Turunkan Suku Bunga Kredit

Menurutnya, saat ini bunga untuk masing-masing kendaraan berbeda

Semester II 2015, Adira Finance Turunkan Suku Bunga Kredit
TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR
Sejumlah sales promotion girl (SPG) Adira Finance sambil berpayung menawarkan brosur program Adira X-tra Bonus 1001 MotoGP Sepang kepada pengguna jalan di lampu merah perempatan flyover, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (26/5/2014). Adira Finance akan memberangkatkan 1001 nasabah untuk secara langsung menyaksikan MotoGP di Sepang sebagai apresiasi kepada konsumen atas kepercayaannya terhadap Adira Finance. TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk atau Adira Finance (ADMF) akan menurun biaya bunga kredit kendaraan bermotor, baik roda empat maupun roda dua.

Hal ini dilakukan, mengingat Bank Indonesia pada pertengahan Februari 2015, memutuskan suku bunga acuan BI Rate turun 25 basis poin (bps) dari 7,75 menjadi 7,5 persen.

"Kita butuh waktu, masih kami kaji. Kita lihat dulu situasi ke depannya seperti apa, kalau semakin baik kita bisa turunkan 0,5 persen," kata Presiden Director-Chief Executif Officer Adira Finance Willy Suwandi Dharma, Jakarta, Senin (2/3/2015).

Menurutnya, saat ini bunga untuk masing-masing kendaraan berbeda, misalnya untuk sepeda motor sebesar 14 persen dan kendaraan roda empat sekitar 5 sampai 6 persen.

Willy berharap, makro ekonomi pada semester kedua tahun ini akan lebih membaik, seperti nilai tukar rupiah, neraca perdagangan hingga investasi yang masuk ke Indonesia. Dengan demikian, kondisi ekonomi membaik perseroan dapat menurunkan suku bunganya.

"Kalau semuanya membaik, kemungkinan semester kedua 2015 akan kami turunkan suku bunga," ucapnya.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help