Jadi Ketua Kadin Terpilih Eddy Ganefo Ingin Tanamkan Jiwa Nasionalisme ke Pengusaha

Eddy yang terpilih secara aklamasi itu mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya

Jadi Ketua Kadin Terpilih Eddy Ganefo Ingin Tanamkan Jiwa Nasionalisme ke Pengusaha
rumah123.com
Eddy Ganefo Ketua Kadin 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Wahyu Aji

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Eddy Ganefo terpilih menjadi Ketua Umum Kamar Dagang Industri (Kadin) lewat Musyawarah Nasional (Munas) VIII Kadin, Rabu (21/10/2015) malam.

Eddy yang terpilih secara aklamasi itu mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya. Munas Kadin 2015 ini menurutnya, berjalan musyawarah dan mufakat sebagai cerminan Pancasila.

Sebagai langkah awal Eddy mengatakan pihaknya akan konsolidasi pada internal Kadin, evaluasi kebijakan, hambatan yang dihadapi pengusaha dalam rangka percepatan atau pertumbuhan selama terjadi perlambatan sektor ekonomi di Indonesia.

"Kami akan konsentrasi terhadap pengusaha UKM termasuk usaha menengah dan besar," kata Eddy kepada wartawan di Hotel Ritz Carlton Kuningan, Jakarta.

Yang penting kata Eddy ialah usaha menanamkan jiwa nasionalisme agar pengusaha Indonesia.

"Hal ini agar pengusaha-pengusaha kita tidak membawa uangnya keluar negeri, peredaran Rupiah kita cukup bagus dan ngga menganggu stabilitas moneter, terutama terhadap dollar Amerika," katanya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Kamar Dagang Industri (Kadin) Oesman Sapta Oedang atau Oso menyatakan Musyawarah Nasional (Munas) VIII Kadin mengusung semangat membangun ekonomi kebangsaan secara riil.

"Kadin mendatang dapat membawa ekonomi yang lebih baik," kata Oso sapaan akrabnya.

Wakil Ketua MPR ini menilai, agenda pemilihan Ketua Umum Kadin berjalan secara demokrasi atas dasar kesepakatan memilih dan berunding guna menunjuk calon pemimpin organisasi perkumpulan pengusaha Indonesia itu.

Menurutnya, para asosiasi dan anggota Kadin memiliki pertimbangan dan argumentasi untuk memilih para calon ketum. Salah satu penilaian terkait soal histori, para calon ketum Kadin menguraikan visi dan misi perjalanan dari bawah hingga menjadi pengusaha sukses.

Lebih lanjut Oso berharap keberadaan Kadin pada masa mendatang tidak hanya ditenteng, tapi dapat menggerakkan sektor ekonomi dan bekerja sama dengan pemerintah.

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved