Sigmagold Finalisasi Izin Amdal Tambang Emas

PT Sigmagold Inti Perkasa Tbk (TMPI) tengah menyelesaikan proses izin Analisis Mengenai Dampak Lingkungan di Sumbar

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Sigmagold Inti Perkasa Tbk (TMPI) tengah menyelesaikan proses izin Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (Amdal) untuk tambang emas perseroan yang berada di Sumatera Barat.

"Dalam semester I tahun depan, izin tersebut kami harap sudah bisa didapat," kata Direktur TMPI Adriano W Pietruschka, Kamis (17/12/2015).

‎Menurutnya, izin tersebut lagi diproses bersama dengan pemerintah daerah setempat, kemudian perseroan juga akan memproses izin tambang lanjutan setelah eksplorasi yaitu IUP Produksi. "Kami juga akan melakukan pekerjaan pra-operasi dan uji produksi di lapangan," ujarnya.

Selain usaha tambang, kata Andriano, perseroan juga tengah menjajaki bisnis kontraktor pertambangan dan diversifikasi usaha ke sektor energi, termasuk energi ramah lingkungan.

Di sisi lain,perseroan yang dulunya bernama PT AGIS Tbk ini berencana untuk membangun kembali divisi elektronik yang sebelumnya menjadi penopang utama bisnisnya, kini perseroan telah bekerjasama dengan sebuah perusahaan publik yang berasal dari India.

“Kami memperoleh hak distribusi eksklusif untuk produk air cooler merek Symphony, sebuah produk rumah tangga dan komersial dari perusahaan yang tercatat di bursa efek India," kata Adriano.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved