Qlue, Jadi Salah Satu OTT Nasional yang Dibina ATSI dan Kemenkominfo

Ketiga OTT Nasional tersebut memiliki komitmen yang tinggi dan rencana kerja yang jelas, namun mereka belum dikenal secara luas oleh ke masyarakat.

Qlue, Jadi Salah Satu OTT Nasional yang Dibina ATSI dan Kemenkominfo
www.qlue.co.id
halaman depan qlue

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komitmen untuk mengembangkan Over The Top (OTT) atau layanan dengan konten berupa data, informasi atau multimedia, secara Nasional akhirnya direalisasikan oleh Asosiasi Penyelenggara Telekomunikasi Seluruh Indonesia (ATSI).

Mulai tahun ini, setidaknya ada tiga OTT Nasional yang akan mendapatkan pembinaan dari ATSI dan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo).

Hal ini seiring dengan diumumkannya hasil seleksi dari sejumlah calon OTT Nasional yang dimulai sejak Desember tahun lalu.

“Mereka adalah Qlue (qlue.co.id), Catfiz (catfiz.com), dan Sebangsa (sebangsa.com),” ujar Ketua Tim Seleksi OTT Nasional Binaan ATSI Ongki Kurniawan di Jakarta, Selasa (8/3/2016).

Qlue, misalnya, penyedia aplikasi yang dipercaya untuk mendukung kegiatan terkait dengan kinerja Pemprov DKI Jakarta.

Dengan Qlue, masyarakat dapat menyampaikan keluhan dan masukan kepada Pemda DKI dan akan segera ditindaklanjuti secara langsung atau didiskusikan dalam forum yang transparan tanpa melalui birokrasi yang berbelit. 

Sedangkan Catfiz, menyediakan layanan dengan platform percakapan (messaging).

Catfiz dapat menampung percakapan dalam group dengan jumlah anggota hingga mencapai 2000 orang dan memiliki fitur video streaming.  

Saat ini baru tersedia untuk Android, dan sudah memiliki 100 ribu pengguna aktif. Sebangsa, saat ini masih fokus untuk berusaha menjadi platform media sosial bagi komunitas. Sebangsa memiliki 20 ribu pengguna, tersedia di web, android dan IOS.

Pemilihan OTT Nasional binaan ATSI dan Kemenkominfo ini dilakukan dalam rangka mengembangkan talenta kaum muda Indonesia yang memiliki komitmen serta idealisme untuk mengembangkan dunia digital tanah air.

Halaman
123
Penulis: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help