Dirikan Gudang Baru di Bekasi, ARK Logistics Inves Rp 650 Miliar

"Pembangunan gudang dalam kapasitas besar akan dilakukan di Bekasi."

Dirikan Gudang Baru di Bekasi, ARK Logistics Inves Rp 650 Miliar
TRIBUNNEWS/ADIATMA
Abdul Rahim Tahir, CEO ARK 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perusahaan jasa logistik dan transportasi terintegrasi, ARK Logistics and Transportation (ARK) berinvestasi sebesar Rp 650 miliar di Indonesia.

Angka tersebut untuk pengembangan bisnis perusahaan terutama di sektor pergudangan dalam lima tahun ke depan.

CEO ARK Group, Abdul Rahim Tahir mengatakan 50 persen investasi tersebut dialokasikan untuk pembangunan jaringan pergudangan (warehouse network). Sedangkan 20 persen untuk sistem teknologi informasi, lalu 20 persen untuk penambahan jumlah transportasi dan 10 persen untuk pengembangan kompetensi SDM.

"Pembangunan gudang dalam kapasitas besar akan dilakukan di Bekasi," ujar Tahir di Jakarta, Rabu (20/7/2016).

Untuk gudang barang pertama ARK membangun di Cibatu, Bekasi seluas 35 ribu meter persegi. Sedangkan ke depannya ARK kata Tahir juga akan melakukan perluasan bisnis di kota-kota besar industri di Indonesia

"ARK juga akan memperluas ekspansi pembangunan warehouse di kota lainnya, seperti Medan, Semarang, Balikpapan, Makassar," papar Tahir.

Sedangkan pada tahun ini, ARK menargetkan pertumbuhan bisnisnya mencapai sekitar 16-18 persen. Angka tersebut lebih tinggi dari proyeksi pertumbuhan logistik nasional sekitar 10-15 persen.

"Target pertumbuhan bisnis ARK 16-18 persen akan didorong peningkatan transaksi e-commerce nasional," jelas Tahir.

Perusahaan melihat peluang masih tumbuh berkembang di Indonesia. Tahir mengungkapkan sektor industri logistik dan transportasi berjalan cepat di tanah air sejalan dengan pertumbuhan e-comerce.

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help