Jayaboard Solusi Merancang Bangunan Tahan Api

Pilihan bahan material untuk suatu bangunan, baik untuk rumah tapak maupun gedung bertingkat, perlu dipertimbangkan secara tepat.

Jayaboard Solusi Merancang Bangunan Tahan Api
Tribunnews.com/Seno Tri Sulistiyono
Rumah Jayaboard di Unit 3 Foresta Business Loft 1, Jl. BSD Raya Utama BSD City, menawarkan produk-produk USG Boral dan menyediakan jasa konsultasi secara gratis mengenai produk dan desain‎ gipsum. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pilihan bahan material untuk suatu bangunan, baik untuk rumah tapak maupun gedung bertingkat, perlu dipertimbangkan secara tepat.

Sebab, pemilihan yang salah dapat menyebabkan bangunan menjadi tidak berkualitas dan membengkaknya biaya.

Rumah Jayaboard memberikan solusi bagi Anda yang berkeinginan merancang suatu bangunan memakai papan gipsum.

Di sini, Anda dapat melihat beragam gipsum dan dijelaskan secara detail mengenai fungsi serta pengaplikasian produk tersebut.

Satu di antaranya, firestop yang merupakan papan gipsum untuk mendukung sistem ketahanan api untuk partisi maupun plafon. Dengan kata lain, produk tersebut mampu bertahan dari api jika terjadi kebakaran.

"Firestop mengandung vemiculite dan fiber glass pada lapisan dalamnya yang membuat papan ini lebih kuat dan tahan terhadap api," kata Technical Representative PT Petrojaya Boral Plasterboard, Yudhy Novianto, beberapa waktu lalu.

Ketahanan api pada produk tersebut, cukup beragam. Ada yang mampu bertahan selama satu jam hingga tiga jam. Semua ini tergantung dengan seberapa lapis papan gipsum tersebut dibenamkan pada partisi maupun plafon.

Firestop memiliki ketebalan mulai 33 milimeter (mm) dan 16 mm. Di mana, lebar papan gipsum tersebut yaitu 1200 mm serta panjang 2400 mm.

Halaman
12
Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved