CSAP Bidik Penjualan Rp 6 Miliar dari Mitra 10 di Lampung

PT Catur Sentosa Adiprana Tbk membidik penjualan Rp 6 miliar dari pembukaan ‎outlet Mitra 10 ke-23 di Rajabasa, Lampung.

CSAP Bidik Penjualan Rp 6 Miliar dari Mitra 10 di Lampung
TRIBUNNEWS.COM/Seno Tri Sulistiyono
Jajaran direksi PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (CSAP) memaparkan hasil Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST), Jakarta, (13/5). Perseroan membagikan dividen tunai sebesar Rp14,48 miliar kepada pemagang saham. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -‎ PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (CSAP) membidik penjualan Rp 6 miliar dari pembukaan ‎outlet Mitra 10 ke-23 di Jalan Raya Pagar Alam, Rajabasa, Lampung.

"Pembukaan outlet ke-23 ini bagian dari strategi CSAP untuk secara agresif melakukan ekspansi di segmen ritel modern bahan bangunan dan home improvement terutama di daerah-daerah yang strategis dan potensial untuk meningkatkan volume penjualan," kata Presiden Direktur Mitra 10, Andy Totong, di Jakarta, Senin (15/8/2016).

Outlet Mitra10 Lampung memiliki luas lebih dari 3.300 meter persegi di atas lahan seluas 4.730 meter persegi dengan total investasi lebih dari Rp 30 miliar.

"Target penjualan dari superstore ini mencapai Rp 6 miliar sampai dengan akhir tahun untuk berkontribusi meningkatkan volume penjualan segmen Ritel Moderen Mitra10 dan CSAP," terang dia.

Menurut dia, ‎pada tahun ini perseroan merencanakan membuka tiga outlet Mitra10, setelah Lampung akan membuka Mitra10 di BSD pada kuartal IV 2016.

"Ini untuk menopang target angka penjualan segmen Ritel Modern yang ditargetkan mencapai Rp 2,3 triliun pada akhir tahun," ucap Andy.

CSAP menargetkan memiliki 50 outlet Mitra10 pada 2020 mendatang, di mana lokasi tokonya akan dikonsentrasikan di Jabotabek, Jawa tengah, Jawa Timur, Sumatera dan Sulawesi.

Adapun dana ekspansi tersebut, bersumber dari penambahan modal melalui HMETD yang baru saja rampung pada Juni 2016 lalu dengan total perolehan dana sebesar Rp 492 miliar.

Pada enam bulan pertama, CSAP membukukan Penjualan Rp 3,97 triliun atau tumbuh 10,5 persendibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 3,59 triliun.

Segmen distribusi memberikan kontribusi 71 persen dari total penjualan konsolidasi, sedangkan untuk segmen ritel moderen berkontribusi 29 persen.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Y Gustaman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved