Mentan: Selain Sapi, Sumber Protein Juga Bisa Berasal dari Domba dan Kambing

"Hal ini tentu menjadi dorongan bagi kami untuk terus meningkatkan produksi dan skala usaha dalam rangka menyediakan sumber protein, bukan daging."

Mentan: Selain Sapi, Sumber Protein Juga Bisa Berasal dari Domba dan Kambing
KOMPAS IMAGES
Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman 

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman mengungkapkan bahwa masyarakat perlu menyadari bahwa sumber protein selain daging sapi yakni daging domba dan kambing.

"Hal ini tentu menjadi dorongan bagi kami untuk terus meningkatkan produksi dan skala usaha dalam rangka menyediakan sumber protein, bukan daging. Sumber protein dari domba dan kambing," ujar Amran di Kompleks Istana Bogor, Jawa Barat, Sabtu (27/8/2016).

Amran menambahkan, bukan hanya daging saja, tetapi susu kambing maupun domba bisa menjadi pengganti susu sapi yang selama ini dikonsumsi oleh masyarakat.

Selain itu, komunitas peternak domba dan kambing jumlahnya cukup signifikan, mencapai 5,8 persen dari tahun 2011 hingga tahun 2015.

"Melihat perkembangan domba saat ini semakin baik di mana jumlah domba di Indonesia kurang lebih 17 juta ekor, kambing 19 juta ekor. Insya Allah ke depan kita mendorong ekspor dan ini menjadi perhatian pemerintah," tutur Amran.

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help