Impact Pratama Cari Tambahan Modal Rp 500 Miliar Lewat Emisi Obligasi

‎"Setelah dikurangi biaya-biaya emisi, dana obligasi akan digunakan untuk pelunasan utang bank, belanja modal, modal kerja perseroan dan entitas anak"

Impact Pratama Cari Tambahan Modal Rp 500 Miliar Lewat Emisi Obligasi
TRIBUNNEWS/SENO
Jajaran Direksi PT Impact Pratama Industri Tbk di paparan rencana emisi obligasi, Senin (7/11/2016) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -‎ PT Impact Pratama Industri Tbk berencana menerbitkan obligasi I dengan target dana sebanyak-banyaknya Rp 500 miliar.

Surat utang tersebut ditawarkan perseroan dengan dua seri dan memiliki kupon atau bunga pada kisaran 9,50 persen hingga Rp 10,25 persen.

Direktur Utama Perseroan, Haryanto Tjiptodihardjo‎ mengatakan, obligasi terbagi dua seri yaitu Seri A dengan jangka waktu tahun berbunga 9,50 persen sampai 10 persen dan Seri B bertenor 5 tahun dengan kisaran bunga 9,75 persen hingga 10,25 persen.

‎"Setelah dikurangi biaya-biaya emisi, dana obligasi akan digunakan seluruhnya sebagai pelunasan utang bank, belanja modal, modal kerja perseroan dan entitas anak," ujar Haryanto, Jakarta, Senin (7/11/2016).

Direktur Keuangan Impact Pratama, Lindawati mengatakan, dana belanja modal perseroan pada tahun depan senilai Rp 145 miliar yang akan dipenuhi dari penerbitan obligasi serta kas internal.

‎Lindawati merincikan, dana sebesar Rp 66 miliar untuk pembelian lahan dan gedung di wilayah Cikarang dan Rp 46 Miliar dialokasikan untuk pembelian mesin.

Pada penerbitan obligasi ini, perseroan menunjuk PT BCA Sekuritas dan PT Sucorinvest Central Gani sebagai penjamin pelaksana emisi obligasi.

Sedangkan PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) memberikan peringkat obligasi di level idA-.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help