Seknas Jokowi: PP No.1 Tahun 2017 Momentum Indonesia untuk Mandiri.

Seknas Jokowi mengapresiasi lahirnya PP No. 1 thn 2017 beserta peraturan menteri turunannya.

Seknas Jokowi: PP No.1 Tahun 2017 Momentum Indonesia untuk Mandiri.
TRIBUNNEWS/ADIATMA FAJAR
Menteri ESDM Ignasius Jonan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Seknas Jokowi mengapresiasi lahirnya PP No. 1 thn 2017 beserta peraturan menteri turunannya.

Yaitu, Permen No. 5 dan No. 6 thn 2017 yang g memberi kelonggaran ekspor mineral mentah dengan syarat-syarat yang telah ditentukan.

M. Yamin, Ketum Seknas Jokowi menyatakan, Presiden menunjukkan jati dirinya sebagai Kepala negara yang secara sungguh-sungguh menegakkan kedaulatan negara dalam pengelolaan sumberdaya alam.

Kecerdasan dan ketegasan Presiden Jokowi, puji Yamin, diimplementasikan oleh Ignasius Jonan Menteri ESDM dan Wakilnya Arcandra dalam PP No.1/2017.

Yang kemudian diikuti dengan lahirnya Permen No.5 dan No.6/2017 mengenai ekspor dan pemurnian minerba.

"Ini adalah kebijakan yang sangat ditunggu pengusaha tambang yang sudah lama tidak bisa mengembangkan usaha ekspor minerba," katanya, Senin (17/1/2017).

"Jonan seorang CEO sudah teruji prestasinya ketika menjadi Dirut KAI. Konsiten, berani ambil keputusan ketika menjadi Menteri Perhubungan. Tak salah Presiden Jokowi menugaskannya di ESDM berpasangan dengan Archandra," sambung Yamin.

Bagi Yamin, tujuan diterbitkannya PP ini adalah selain membuat negara lebih berdaulat, adalah juga untuk menciptakan lapangan kerja.

Selain itu, mendukung pertumbuhan ekonomi terutama di daerah dan menyegarkan iklim investasi. Ditegaskan, Indonesia berusaha menuju kemandirian ekonomi sebagaimana Tri Sakti dan Nawacita.

Seknas Jokowi menilai, kelonggaran ekspor mineral mentah dengan beberapa persyaratan sebagaimana yang diumumkan Menteri ESDM Ignasius Johan dengan tiga persyatan yang harus dipenuhi.

Halaman
12
Editor: Rachmat Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help