AirAsia X Terbang Langsung ke Tokyo

AirAsia X Indonesia (Kode penerbangan XT) hari ini mengumumkan rute penerbangan langsung terbaru dari Bali

AirAsia X Terbang Langsung ke Tokyo
dok AirAsia
AirAsia airbus 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- AirAsia X Indonesia (Kode penerbangan XT) hari ini mengumumkan rute penerbangan langsung terbaru dari Bali, Indonesia ke Tokyo Narita, Jepang.

Pembukaan rute baru ini menyusul persetujuan dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia yang diterima pada 16 Maret 2017, serta dari Kementerian Pertanahan, Infrastruktur, Transportasi dan Pariwisata Jepang yang diterima sehari kemudian.

AirAsia X Indonesia akan terbang langsung dari Bandara Internasional Ngurah Rai, Denpasar ke Narita International Airport, Tokyo, Jepang mulai tanggal 24 Mei 2017, dengan jadwal penerbangan 4 kali dalam seminggu.

Rute yang baru diluncurkan ini akan dilayani dengan mengoperasikan Airbus A330-300 dengan kapasitas 377 kursi, termasuk 12 kursi Premium Flatbed yang meraih penghargaan terbaik dunia untuk kategori penerbangan hemat biaya.

Untuk merayakan peluncurannya, AirAsia X Indonesia akan menawarkan tarif promo mulai dari Rp 1.190.000 untuk kursi ekonomi dan Rp 4.390.000 untuk Premium Flatbed.

Tarif promosi ini hanya tersedia di airasia.com, aplikasi mobile AirAsia dan situs mobile AirAsia di mobile.airasia.com, mulai tanggal 21 Maret 2017 – 9 April 2017, untuk periode terbang mulai tanggal 24 Mei 2017 – 5 Juni 2018.

CEO Grup AirAsia di Indonesia, Dendy Kurniawan mengatakan, secara historis, Indonesia dan Jepang memiliki hubungan harmonis yang telah berlangsung selama lebih dari setengah abad.

"Dengan diluncurkannya rute penerbangan langsung ini, kami berharap dapat berkontribusi lebih pada perekonomian kedua negara, karena kami menawarkan salah satu tarif terhemat di kawasan ini bagi masyarakat Jepang untuk mengunjungi Pulau Dewata yang terkenal di dunia, dan juga untuk mewujudkan mimpi orang-orang Indonesia berlibur ke negeri matahari terbit melalui penawaran tarif hemat berkelas dunia dari Indonesia ke Jepang.”

CEO AirAsia X Indonesia, Captain Sulistyo Nugroho Hanung mengatakan, saat ini Jepang berada di peringkat ketiga dalam daftar jumlah wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Bali, namun kami melihat adanya pertumbuhan yang konstan setiap tahunnya. 

"Dengan luasnya jarin gan konektivitas grup AirAsia, dari Bali pelanggan dapat melanjutk an perjalanannya ke berbagai destinasi wisata menarik lainnya di Indonesia, seperti Candi Borobudur di Yogyakarta, menikmati surga kuliner di Bandung, dan tentunya menjelajahi serunya kehidupan malam di Jakarta," ujarnya.

Sebagai pintu masuk khatulistiwa, penerbangan langsung dari Tokyo Narita ini juga tentunya merupakan bagian dari upaya kami mendukung pemerintah Indonesia dalam mencapai target 20 juta kunjungan wisatawan di tahun 2019.

Penulis: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help