Adira Finance Kembali Gelar Innocamp 2017, Ajang UMKM dan Mahasiswa Beradu Ide Bisnis Kreatif

Ide-ide bisnis kreatif dari keduanya akan dikolaborasikan di ajang ini oleh Adira Finance melalui Corporate University-nya.

Adira Finance Kembali Gelar Innocamp 2017, Ajang UMKM dan Mahasiswa Beradu Ide Bisnis Kreatif
TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Hafid Hadeli, President Director Adira Finance (tiga dari kiri) dan Swandajani Gunadi (empat dari kiri), Direktur SDM dan Marketing Adira Finance, di paparan Innocamp 2017. Program ini diselenggarakan Corporate University Adira Finance. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Adira Finance kembali menggelar kompetisi inovasi berbasis kreativitas dan teknologi, Innocamp 2017. Tahun ini merupakan Innocamp kedua yang digelar perusahaan ini setelah Innocamp pertama di 2016 lalu sukses menjaring 180 peserta dengan 180 ide bisnis kreatifnya.

Jika di penyelenggaraan Innocamp 2016 lalu hanya menjaring peserta dari kalangan mahasiswa, Innocamp 2017 kali ini selain menjaring peserta dari kalangan mahasiswa atau yang baru lulus kuliah, juga menjaring peserta dari pemilik usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Ide-ide bisnis kreatif dari keduanya akan dikolaborasikan di ajang ini oleh Adira Finance melalui Corporate University-nya.

"Innocamp 2017 merupakan komitmen Adira Finance melalui Corporate University untuk mendorong generasi muda menciptakan karya-karya kreatif, inovatif dan aplikatif serta bermutu tinggi yang bisa bermanfaat untuk masyarakat Indonesia," ungkap Hafid Hadeli, President Director Adira Finance dalam paparannya tentang kick off program ini di Jakarta, Rabu (24/5/2017).

Swandajani Gunadi, Direktur SDM dan Marketing Adira Finance mengatakan, kompetisi Innocamp 2017 dimulai pendaftarannya sejak 18 Maret 2017 lalu dan akan ditutup pada 18 Juli 2017.

Cara mengikuti kompetisi ini terbilang gampang, karena calon peserta hanya perlu mem-follow seluruh akun media sosial Innocamp, lalu mengunggah video presentasi tentang ide kreatif inovatifnya dengan durasi 3 sampai 5 menit di YouTube dengan hastag #innocamp2017 #berani.

"Khusus untuk mahasiswa, video presentasi yang diunggah harus berisi jawaban atas studi kasus yang terdapat di website Innocamp di www.adirainnocamp.id," ungkap Swandajani.

"Kita berharap, ajang Innocamp 2017 ini bisa menjadi wadah untuk ide-ide bisniskreatif dari generasi muda Indonesia agar terus berinovasi dan mengembangkan diri. Sementara, buat UMKM, ajang ini bisa berkontribusi meningkatkan kualitas bisnis UMKM," bebernya.

Di kegiatan Innocamp 2017 ini, peserta akan mendapat mentoring dari Prasetya Mulya.

"Di acara ini kami juga melibatkan UMKM yang sudah memiliki usaha tapi secara intekektual tidak memiliki kapasitas. kami akan kawinkan mereka dengan mahasiswa yang memiliki ide ide bagus untuk membangun usaha UMKM," imbuhnya.

"Periode pendaftaran ini kami buat lebih panjang dari Innocamp tahun lalu untuk memberi kesempatan kepada peserta," ungkap Novitri Diah Lista Wulandari, Head of Corporate University Adira Finance.

UMKM pemenang akan mendapatkan bantuan modal usaha dari Adira Finance.

Sementara, untuk mahasiswa pemenang berhak mendapatkan creative trip dan kesempatan bergabung sebagai management trainee (MT) di Adira Finance.

Dari ajang ini, Adira menargetkan peserta yang berpartisipasi naik 100 persen dari ajang serupa tahun lalu, yakni sekitar 400 peserta.

Penulis: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved