Prime Comm Group Gandeng SCB Consulting Guna Tingkatkan Kualitas SDM

Melalui kerjasama dengan SCB Consulting diyakini akan dapat memberikan nilai tambah pada seluruh karyawan Prime Comm Group.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menyadari pentingnya peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) serta pembentukan budaya perusahaan yang dapat mendongkrak pertumbuhan perusahaan, Prime Comm Group, menggandeng SCB Consulting.

Langkah itu dilakukan guna membentuk SDM yang berintegritas, berkarakter, dan memiliki visi misi yang sama dengan perusahaan yang memiliki lini bisnis Jasa Konsultasi Strategi Kehumasan dan Jasa Percetakan tersebut.

Demikian diungkapkan oleh Presiden Direktur Prime Comm Group, Fariza Arfianto, Minggu (11/6/2017) di Tangerang Selatan.

“Kami meyakini pertumbuhan perusahaan ini kedepannya akan bergantung pada kualitas SDM serta budaya perusahaan yang kami miliki, sebab budaya perusahaan yang tidak sesuai akan mengakibatkan berkurangnya operasional dan produktifitas perusahaan, sebaliknya, budaya perusahaan yang tepat akan mendukung kinerja karyawan kami untuk mencapai sasaran perusahaan dengan efektif,” ujar Fariza.

Karena itu, melalui kerjasama dengan SCB Consulting, yang merupakan konsultan budaya organisasi yang memfokuskan diri pada pembangunan dan pembentukan budaya pelayanan secara individu maupun organisasi, diyakini akan dapat memberikan nilai tambah pada seluruh karyawan Prime Comm Group.

“Budaya perusahaan akan memberikan dampak pada perusahaan, dimana keberhasilan dalam mengaplikasikan budaya perusahaan akan berpengaruh terhadap pertumbuhan perusahaan, begitupun dengan kualitas SDM, kami ingin membentuk bukan hanya SDM yang berkualitas secara intelijensi nya saja, namun juga berintegritas serta memiliki visi yang sama dengan kami,” ujar Fariza.

Fariza menyebutkan, bahwa pandangan yang sama terhadap misi, strategi dan tujuan perusahaan, merupakan elemen yang penting untuk menciptakan komitmen yang tinggi pada setiap karyawan yang pada akhirnya memotivasi karyawannya untuk bekerja optimal.

"Untuk kedepannya masih ada beberapa lini perusahaan yang telah kami siapkan cetak birunya, dan itu semua tentu akan membutuhkan SDM yang berkualitas serta budaya perusahaan yang kokoh untuk mewujudkannya, kami yakin dengan pelatihan ini akan memberikan manfaat yang sangat baik untuk kelangsungan perusahaan di masa depan,” ujar Fariza.

Hal senada disampaikan oleh Founder SCB Consulting, Agung Solihin, ia menjelaskan bahwa dalam setiap lembaga atau organisasi tidak hanya individu saja yang dibangun, melainkan budaya lingkungan juga harus diubah.

"Jika kita hanya fokus terhadap pengembangan individu, dapat dipastikan individu itu akan kembali lagi ke kebiasaan lama. Namun jika lingkungannya juga diubah, maka orang-orang yang datang ke lingkungan tersebut, dia akan mengikuti lingkungannya," kata Agung.

Untuk mengubah lingkungan tidak semudah membalikan telapak tangan, karena membutuhkan waktu yang cukup lama untuk terus melakukan maintanance terhadap mental individu demi terciptanya sebuah lingkungan yang memiliki budaya kerja yang excellent.

"Semua SDM di Prime Comm Group, dari mulai Satpam, Supir, Office Boy, Keuangan, sampai Top Management akan terus kami maintanance, sehingga pada akhirnya mereka mimiliki desain dan pola pikir yang sama," kata Agung.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved