Mudik Lebaran 2017

Mudik Gratis, Pupuk Indonesia Berangkatkan 902 Pemudik dari TMII

Pupuk Indonesia (Persero) menggelar mudik bersama dengan memberangkatkan 902 pemudik

Mudik Gratis, Pupuk Indonesia Berangkatkan 902 Pemudik dari TMII
ist

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mengelar mudik bersama, PT Pupuk Indonesia (Persero) memberangkatkan 902 pemudik dengan armada sebanyak 18 bus dengan berbagai tujuan ke sejumlah daerah pada acara Mudik Bareng Guyub Rukun.

Acara mudik bareng ini dilepas secara resmi oleh Menteri BUMN Republik Indonesia Rini Soemarno, Senin (19/6) di Taman Mini Indonesia Indah Jakarta.

Menteri BUMN Rini Soemarno mengatakan, program ini merupakan program yang dicanangkan pemerintah yang bertujuan untuk mengurangi jumlah kecelakaan yang sering terjadi pada saat mudik.

"BUMN milik pemerintah, dan pemerintah juga untuk Rakyat, BUMN harus memberikan sumbangsih untuk masyarakat tentunya kami harap program ini bisa membantu masyarakat merayakan Idul Fitri, program sinergi BUMN ini merupakan upaya untuk mengurangi kecelakaan terjadi pada saat mudik hari raya," kata Rini.

Direktur Utama PT Pupuk Indonesia (Persero) Aas Asikin Idat mengatakan bahwa ini kali ke-ketiganya kami mengikuti kegiatan mudik bersama, kegiatan yang dikoordinir oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini.

"Perbedaannya kali ini adalah kami sangat memperhatikan kesehatan kendaraan, pengemudi dan kenyamanan penumpangnya," katanya.

Tes urine dan sosialisasi keselamatan diberikan kepada seluruh pengemudi untuk menjamin keselamatan. Bus yang digunakan dilengkapi alat kesehatan yang minimal pembuatannya tahun 2012 serta disediakan sopir cadangan untuk perjalanan lebih dari lima jam. Seluruh peserta mudik mendapatkan fasilitas berupa kaos dan topi, makanan ringan, obat-obatan dan asuransi perjalanan.

"Kegiatan yang kami lakukan ini merupakan salah satu program kepedulian perusahaan yang digagas Kementerian BUMN untuk menekan angka kecelakaan pada musim mudik ini," kata Aas.

Pupuk Indonesia melalui anak usahanya, Petrokimia Gresik dan Rekayasa Industri memberangkatkan pemudik dari Jakarta dan Gresik ke berbagai kota seperti Solo, Yogyakarta, Wonosobo, Wonogiri, Palembang, Lumajang, Jember, Ngawi, Kediri, Tulungagung, Malang, Blitar dan Madiun pada masa idul fitri ini.

Tak hanya itu, selama bulan Ramadhan ini Pupuk Indonesia (Persero) grup juga menyalurkan bantuan sembako di beberapa daerah, sebanyak 26.050 paket sembako (satu paket/orang) disebar ke beberapa daerah wilayah kerja Anak Perusahaan dari PT Pupuk Indonesia (Persero) grup.

Penulis: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help