Sebelum Lebaran, BEI Akan Kantongi 17 Emiten Baru

PT Bursa Efek Indonesia (BEI) akan kedatangan lima perusahaan yang mencatatkan perdana saham di pasar modal pada pekan ini

Sebelum Lebaran, BEI Akan Kantongi 17 Emiten Baru
KOMPAS IMAGES
ILUSTRASI 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) akan kedatangan lima perusahaan yang mencatatkan perdana saham di pasar modal pada pekan ini, setelah PT Kirana Megatara Tbk (KMTR) resmi melantai di Bursa hari ini.

"Nanti ada 4 perusahaan hari Rabu, dan Kamis-nya ada 1 perusahaan," ujar Direktur Penilaian Perusahaan BEI Samsul Hidayat, Jakarta, Senin (19/6/2017).

Sementara, mengenai sektor dari masing-masing perusahaan tersebut, Samsul enggan merincikannya. ‎Namun, dia hanya memastikan hingga pekan ini atau akhir Juni 2017, ada 17 emiten baru.

"Sampai Senin sudah 12 emiten, besok akan ditambah 5 lagi, sehingga sebelum Lebaran jadi 17 emiten baru," tutur Samsul.

Seperti diketahui, Kirana Megatara pada pencatatan perdana saham pada hari ini dibuka menguat 142 poin atau 31 persen ke level Rp 600, dari harga yang ditawarkan Rp 458 per saham.

Kirana Megatara yang merupakan perusahaan industri karet, melepas sahamnya sebanyak 1,15 miliar lembar, dengan harga penawaran Rp 458 per saham, sehingga perseroan meraih dana segar sebanyak Rp 527,82 miliar.

Dana hasil IPO itu akan digunakan untuk membayar utang sebanyak 22 persen, 58 persen akan digunakan untuk menambah investasi di anak usaha dan sisanya akan digunakan untuk menambah permodalan.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help