Mudik Lebaran 2017

Warga Cakung Ini Bersyukur Bisa Pulang Kampung Gratis ke Pekalongan

Sekitar 35 ribu pemudik dengan 459 bus telah diberangkatkan melalui program 'Mudik Bareng Guyub Rukun' pagi ini.

Warga Cakung Ini Bersyukur Bisa Pulang Kampung Gratis ke Pekalongan
TRIBUNNEWS/APFIA
Ibu Ulfa bersama dengan tiga orang anak lelakinya, peserta mudik gratis BUMN yang diberangkatkan dari TMII, Jakarta Timur, hari ini, Senin (19/6/2017) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Suasana mudik jelang Lebaran 2017 mulai terasa. Kepadatan [emudik juga sudah nampak di stasiun, terminal, maupun bandara.

Berbagai program mudik gratis juga sudah mulai memberangkatkan para pemudik seperti yang dilakukan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Senin (19/6/2017) pagi dari Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur.

Sekitar 35 ribu pemudik dengan 459 bus telah diberangkatkan melalui program 'Mudik Bareng Guyub Rukun' pagi ini.

Ibu Ulfa bersama dengan tiga orang anak lelakinya menjadi warga yang beruntung dapat mengikuti program mudik tersebut.

Ini memang bukan kali pertama keluarga Ibu Ulfa mengikuti mudik gratis, tahun sebelumnya keluarganya juga mengikuti mudik gratis.

"Tahun lalu juga ikutan mudik, tapi tahun ini berangkat kepisah sama suami mbak, suami masih kerja, jadi sama anak-anak duluan, sudah pada libur juga," ucap Ulfa saat ditemui di titik keberangkatan mudik gratis BUMN di TMII, Jakarta Timur,  Senin (19/6/2017).

Warga Cakung yang ingin mudik ke Pekalongan ini mengaku bersyukur dengan adanya mudik gratis sehingga ia berharap tahun depan mudik gratis diadakan kembali dan semakin banyak orang yang mengikuti program tersebut.

"Saya ya Mbak bersyukur banget ada mudik gratis ini, kalau bisa tahun depan ada lagi, yang ikut juga lebih banyak, lebih banyak yang kebantu," papar Ulfa.

Selain Ulfa, Tri warga asal Bambu Apus, juga berharap program mudik gratis dapat dimanfaatkan warga lain untuk menghemat pengeluaran.

"Mending daftar mudik gratis, siapin jauh-jauah hari mbak, dari pada nabung, uang tabungannya kan bisa dipakai buat yang lain," tutur Ulfa.

Selain kementerian BUMN, Kementerian Perhubungan, dan beberapa operator telekomunikasi, brand otomotif, maupun perusahaan ternama lainnya juga menyajikan mudik gratis untuk warga.

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help