Mudik Lebaran 2017

500 Lokomotif Kereta Api Sudah Jalani Pengecekan Sebelum Angkut Pemudik

"Lokomotif ada lima ratusan unit, dicek semua. Tidak ada yang kelewat. Sudah sebulan lalu dilaksanakan sehingga bisa diperbaiki."

500 Lokomotif Kereta Api Sudah Jalani Pengecekan Sebelum Angkut Pemudik
TRIBUNNEWS/APFIA
Direktur Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Prasetyo Boeditjahjono pada acara diskusi di Kementerian Perhubungan, Selasa (20/6/2017). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Direktur Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Prasetyo Boeditjahjono memastikan kereta capi yang akan digunakan oleh pemudik telah melewati uji kelaikan atau ramp check kepada lima ratus unit kereta api.

"Persiapan angkutan mudik yang sudah pasti kita melaksanakan ramp check sudah disampaikan dalam beberapa hari kesempatan, untuk seluruh saran lokomotif keretanya," kata Prasetyo Boeditjahjono saat menggelar diskusi di Kementerian Perhubungan, Jakarta Pusat, Selasa (20/6/2017).

Prasetyo Boeditjahjono memaparkan, uji kelaikan dilakukan jauh-jauh hari supaya pengelola dapat memperbaiki kerusakan atau kondisi kereta api yang masih belum lolos uji kelaikan.

"Lokomotif ada lima ratusan unit, dicek semua. Tidak ada yang kelewat. Sudah sebulan lalu dilaksanakan sehingga bisa diperbaiki," papar Prasetyo.

Hingga saat ini diperkirakan jumlah penumpang yang menggunakan kereta api sebanyak 6.697.857.

Kementerian Perhubungan pun telah menetapkan masa angkutan mudik 2017 selama 27 hari mulai dari H-10 Lebaran (15/6/2017), hingga H+15 (11/7/2017).

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help