Bank Mandiri Belajar Penyaluran Kredit Pertanian ke Lembaga Keuangan Korsel

PT Bank Mandiri ‎(Persero) belajar terkait penyaluran kredit ke sektor pertanian ke institusi keuangan Korea Selatan, NongHyup Financial Group.

Bank Mandiri Belajar Penyaluran Kredit Pertanian ke Lembaga Keuangan Korsel
TRIBUNNEWS.COM/SENO TRI SULISTIYONO
Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Sulaiman A. Arianto bersama pihak NongHyup Financial Group 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Bank Mandiri ‎(Persero) belajar terkait penyaluran kredit ke sektor pertanian ke institusi keuangan Korea Selatan, NongHyup Financial Group.

Selain pertanian, kedua belah pihak juga bekerjasama terkait pembiayaan korporasi, perdagangan, remitansi, dan pengembangan bisnis teknologi keuangan‎ atau fintech.

Direktur Utama Bank Mandiri, Kartika Wirjoatmodjo mengatakan, ‎Bank Mandiri akan belajar dari pengalaman Nonghyup Financial Group dalam hal penyaluran pembiayaan ke sektor pertanian produktif.

"Bank Mandiri kan bukan yang paham soal pertanian, mereka bantu kami mengembangkan sektor pertanian yang lebih efektif," ujar Kartika, Jakarta, Senin (17/7/2017).

Menurut Kartika, bersinergi dengan Nonghyup Financial dalam bentuk kegiatan tukar pengalaman tentang ekspansi di sektor pertanian, termasuk penguatan kapasitas petani secara keuangan, penjaminan kredit pertanian, dan lainnya.

‎"Skema (pembiayaan)‎ nantinya sedang kami pikirkan, polanya seperti apa, kami sedang cari skemanya apa untuk ke sektor pertanian produktif. Pembiayaan nantinya dari kami," tutur Kartika.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Fajar Anjungroso
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help