Home »

Bisnis

»

Mikro

HIPPINDO Gelar Festival Diskon Nasional Rayakan HUT RI

HBD Indonesia akan dilakukan di pusat-pusat perbelanjaan di berbagai kota di Indonesai, mulai dari mal modern, ruko, hingga bandara

HIPPINDO Gelar Festival Diskon Nasional Rayakan HUT RI
THE JAKARTA POST/JP/Ibrahim Irsyad
Pengunjung memadati Pusat Perbelanjaan Tanah Abang, Jakarta, Senin 3 Juli 2017. Mulai Senin, 3 Juli 2017 Pusat Perbelanjaan Tanah Abang kembali buka setelah libur Lebaran. (JP/Ibrahim Irsyad) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hari belanja diskon besar-besaran akan segera tiba.

Hari diskon bertajuk 'Hari belanja Diskon Indonesia' (HBD Indonesia) itu digelar oleh Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO) dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 pada Agustus mendatang.

HBD Indonesia akan dilakukan di pusat-pusat perbelanjaan di berbagai kota di Indonesai, mulai dari mal modern, ruko, hingga bandara pada 17-20 Agustus 2017.

Kemudian akan digelar pula festival belanja akbar bertajuk 'Happy Birthday Indonesia Festival' pada 15-27 Agustus 2017 di Gambir Expo, JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita menyambut baik gelaran yang juga dipromosikan ke negara-negera tetangga tersebut.

Menurut Enggar gelaran tersebut akan mengangkat nilai penjualan dan semakin mndekatkan produk yang dijual kepada masyarakat.

"Stategi pengusaha mengangkat penjualan dengan memberikan diskon dikaitkan dengan hari ulang tahun negara kita, bahwa mereka mengurangi keuntungan mereka dan mendekatkan pada pasar," ucap Enggartiasto di acara konfereni pers HBD Indonesia, di kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta Pusat, Senin (17/7/2017).

Ketua Umum HlPPlNDO, Budihardjo lduansjah, mengatakan kegiatan ini juga sebagai upaya meningktan daya beli masyaraat yang biasanya pada pada bulan Agustus menurun.

"Jika sebelumnya pada bulan tersebut tren belanja konsumen diperkirakan mengalami penurunan, khususnya setelah Hari Raya ldul Fitri dan pada saat periode back to school berakhir, kini tidak lagi demikian," ungkap Enggartiasto.

Ketua Panitia HBD Indonesia, Fetty Kwartati menjabarkan di HBD Indonesia juga akan disajikan festival kuliner, musik, hiburan ritel, terbesar di Indonesia yang diikuti oleh lebih dari 200 perusahaan yang mengelola 500 merek lokal dan internasional. 

"Selain para peritel ternama, HBD Indonesia juga melibatkan partisipasi Usaha Kecil dan Menengah (UKM) sebagai wujud dukungan kami terhadap UKM," ujar Fettt Kwartati.

Sesuai dengan umur Republik Idnonesia HBD Indonesia menyajikan potongan harga hingga 72%, harga khusus Rp. 72.000, hingga beli 2 dengan hanya membayar Rp 72.000.

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Fajar Anjungroso
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help