Bogasari Makin Dekatkan UKM dengan Aplikasi Mobile

Banyak fitur layanan yang bisa diakses lewat aplikasi mobile Bogasari yang disesuaikan dengan kebutuhan UKM.

Bogasari Makin Dekatkan UKM dengan Aplikasi Mobile
Bogasari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Seturut dengan perkembangan teknologi digital, PT lndofood Sukses Makmur Tbk Divisi Bogasari meluncurkan aplikasi mobile dalam melayani kebutuhan pelanggan, khususnya pdlaku usaha kecil dan menengah (UKM) yang merupakan pelanggan mayoritas.

Aplikasi mobile "Bogasari" yang dapat diunduh di Play Store ini, bertujuan untuk memudahkan para UKM mengakses informasi dan berbagai layanan Bogasari. Termasuk untuk mendaftar sebagai mitra binaan Bogasari bernama Bogasari Mitra Card (BMC).

Demikian disampaikan Beatrix Soedibyo, Manajer SME and BBC Development Bogasari dalam siaran persnya bersamaan dengan acara Gelegar Bogasari Mitra Card Tahap 1 Tahun 2017.

"UKM tidak lagi harus mengirimkan bentuk fisik dari e-kupon bila ingin mendaftar menjadi anggota BMC, tapi cukup dengan unduh aplikasi, registrasi lalu masukkan data sesuai yang diminta serta copy KTP dan e-kupon. Setelah menjadi anggota BMC, tentu semakin banyak lagi manfaat layanan dan kemudahan yang didapat," jelas Beatrix.

Banyak fitur layanan yang bisa diakses lewat aplikasi mobile Bogasari yang disesuaikan dengan kebutuhan UKM. Antara lain, jadwal, biaya dan lokasi pelatihan Bogasari Baking Center (BBC), info mitra kuliner, seputar produk bogasari, dan masih banyak lagi. Sampai bulan Juni, sudah 1800 UKM yang mengakses aplikasi mobile Bogasari.

"Dan mulai Oktober nanti, anggota BMC tidak perlu lagi mengirimkan e-kupon ke kantor Bogasari. Tapi cukup dengan hanya men-scdn kupon lalu kirim lewat mobile apps.Bahkan untuk penukaran hadiah poin reward bisa dengan aplikasi mobile ini," kata Beatrix.

Berbagai fitur layanan yang disiapkan Bogasari dalam aplikasi mobile ini tidak ditujukan hanya untuk UKM, tapijuga masyarakat umum. Khususnya masyarakat yang ingin mengetahuidengan lebih mudah dan lebih cepat seputar layanan Bogasari.

Gelegar BMC

BMC adalah program pembinaan kemitraan Bogasari dengan UKM yang sudah ada sejaktahun 2002. Keanggotaan BMC tersebar di berbagai belahan nusantara dengan jumlah total saat ini sekitar 57 ribu anggota. Ada 3 jenis keanggotaan BMC yakni Silver, Gold dan Platinum.

Pembagian jenis keanggotaan BMC ini berdasarkan konsumsi pemakaian terigu Bogasari kemasan @ 25 kg. Silver untuk konsumsi kurang dari 250 sak per bulan; Gold untuk konsumsi antara 250 - 749 sak/bulan; Platinum untuk konsumsi-tepung terigu Bogasari lebih dari749 sak/bulan.

Dengan menjadi anggota BMC ada banyak manfaat yang didapat. Antara lain diskon pelatihan di seluruh cabang BBC, program asuransi, rekomendasi kredit mikro dari dunia perbankan, gratis majalah Wacana Mitra, mengikuti program edukasi Sukes dan Sajian Bersama Bogasari (SBB) dan masih banyak lagi. Termasuk untuk mengikuti Gelegar Hadiah Bogasari.

"Untuk tahap I tahun 2017, Gelegar Hadiah Bogasari diadakan di Padang, Sabtu (29/7/2017). Ada ratusan item hadiah yang sudah disiapkan untuk para UKM anggota BMC dengan hadiah utama (Grand Prize) 5 Paket Umroh. Hadiah mbnarik lainnya adalah 10 sepeda motor, 60 koin emas, dan 20 unit laptop, 150 smartphone dan 190 handmixer," ujarnya.

Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help