Gyproc Habito, Inovasi Baru Hunian Dindingnya Berbahan Gypsum

Habito sebagai dinding terkuat, telah lulus uji beban sehingga mampu untuk menahan hingga 30 kg per titik.

Gyproc Habito, Inovasi Baru Hunian Dindingnya Berbahan  Gypsum
Tribunnews/JEPRIMA
Managing Director PT Saint-Gobain Construction Products Indonesia Hantarman Budiono (kanan) didampingi Technical Sales Development Manager Saint-Gobain Construction Products South East Asia Jos Carlos Pereira (kiri) saat menjelaskan Habito dinding yang dapat menahan beban kepada Chairman of Green Product Council Indonesia Hendrata Atmoko, di Sheraton Hotel, Jakarta Selatan, Rabu (2/8/2017). PT Saint-Gobain Construction Products Indonesia (SGCPI), produsen papan gypsum di Indonesia dengan merek dagang Gyproc meluncurkan tiga produk dinding yaitu Habito, Glasroc H dan XRoc. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bahan bangunan, selalu menjadi tanda tanya besar saat ingin membangun rumah atau bangunan lainnya.

Pasalnya, pemilihan bahan bangunan yang baik akan menentukan kenyamanan dan ketahanan bangunan tersebut.

Apalagi Indonesia merupakan negara beriklim tropis yang mempunyai tingkat kelembapan, curah hujan tinggi, serta rawan gempa di beberapa daerah.

Perlu adanya pemilihan yang tepat dan inovasi pada bahan bangunan, terutama untuk dinding yang diharapkan memiliki performa kedap suara serta mampu beradaptasi dengan cuaca baik saat dingin maupun panas.

Industri bahan bangunan tidak pernah berhenti berinovasi sampai sekarang, seperti PT Saint-Gobain Construction Products Indonesia (SGCPI) sebagai salah satu produsen bahan bangunan yang memproduksi papan gypsum di Indonesia yang terus melakukan inovasi untuk memenuhi kebutuhan konsumennya.

Kali ini hadir dengan ragam produk terbarunya yang paling inovatif, yaitu Habito, Glasroc H, dan XRoc.

Baca: Plafon dan Dinding Artistik Ala Gyproc

“Gypsum yang biasanya digunakan untuk plafon, kali ini dapat digunakan sebagai dinding secara optimal dengan menawarkan banyak keuntungan dan kenyamanan bagi penggunanya," kata Hantarman Budiono - Managing Director PT Saint-Gobain Construction Products Indonesia, pada saat peluncuran produk Habito di Jakarta Selatan (2/8).

Habito menawarkan kemudahan baik dalam konstruksi, kecepatan pemasangan, hasil akhir yang rapi, kekuatan yang sama dengan tembok bata tetapi dengan keunggulan drywall dan utamanya yakni fleksibilitas dalam memasang benda ke dinding serta akustik yang baik” ungkapnya.

José Carlos Pereira - Technical Sales Development Manager Saint-Gobain Construction Products South East Asia turut menambahkan, habito sebagai dinding terkuat, telah lulus uji beban sehingga mampu untuk menahan hingga 30 kg per titik.

”Hal ini memungkinkan pengguna untuk memasang barang-barang seperti rak TV, kitchen set, meja pajangan, lukisan dan lainnya dengan mudah, langsung di tempat yang diinginkan,' katanya.

Glasroc H merupakan inovasi Gyproc untuk dinding waterproof, sehingga cocok digunakan pada ruangan yang lembap tanpa memerlukan lapisan waterproofing.

Selain itu Glasroc H juga didesain untuk menjadi tile backing yang kuat bagi keramik.

XRoc adalah inovasi lain dari Gyproc dalam memenuhi kebutuhan pada fasilitas kesehatan, papan gypsum ini memiliki performa anti radiasi sinar-X sehingga cocok untuk dinding ruangan X-Ray pada rumah sakit.

Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved