Sri Mulyani Ajak Anak Muda Pedesaan Nabung di Pasar Modal

Acara Stock Code Fun Walk diikuti sekitar 10 ribu orang dan dihadiri Ketua OJK Wimboh Santoso

Sri Mulyani Ajak Anak Muda Pedesaan Nabung di Pasar Modal
TRIBUNNEWS/SYAHRIZAL SIDIK
Sri Mulyani di acara Stock Code Fun Walk di kawasan Pusat Niaga Sudirman (SCBD), Jakarta, Minggu (13/8/2017) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Syahrizal Sidik

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA — Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mendorong generasi muda Indonesia di pedesaan menabung dan berinvestasi di pasar modal.

Hadir di acara Stock Code Fun Walk di kawasan Pusat Niaga Sudirman (SCBD), Jakarta Selatan, dalam rangka peringatan 40 tahun diaktifkannya kembali pasar modal Indonesia, Minggu (13/8/2017), dia menyatakan anak muda di pedesaaan harus bisa merasakan manfaat pasar modal.

"Yang lebih penting, tidak hanya anak-anak muda yang punya akses teknologi dan informasi, tapi juga anak anak muda pada tingkat kecamatan dan desa, sehingga mereka memiliki pemahaman dan merasakan manfaatnya. Mereka tidak hanya bisa menabung di bank, tapi juga di pasar modal," ujar Sri Mulyani.

Ani menambahkan, upaya mendorong anak muda pedesaan menabung di pasar modal sejalan dengan program pemerintah yang mengalokasikan dana Rp 60 triliun di APBN untuk dana desa yang bisa dipakai untuk membangun desa.

"Tentunya dari sisi kegiatan, hal itu bisa menimbulkan dampak pendapatan di tingkat pedesaan bisa meningkat. Dengan pendapatan meningkat, mereka bisa menabung dan berpartisipasi di pasar modal."

Acara Stock Code Fun Walk diikuti sekitar 10 ribu orang dan dihadiri pula oleh Ketua OJK Wimboh Santoso, Wakil Ketua DK OJK Nurhaida, Direktur Utama BEI Tito Sulistio dan beberapa pelaku pasar modal lain.

Penulis: Syahrizal Sidik
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help